Kobra Bikin Geger Warga Kuala Pembuang I

kobra
KOBRA: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Seruyan saat mengamankan ular kobra di halaman rumah warga di Jalan Mulyono, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir. (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Seruyan amankan seekor ular kobra di halaman rumah warga di Jalan Mulyono, Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Ular kobra sepanjang 1,5 meter tersebut diamankan petugas setelah sebelumnya berkeliaran di bawah rumah masyarakat. Warga khawatir dapat mengakibatkan korban dan menganggu aktivitas warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran DPKP Seruyan, Nanang Kosim mengungkapkan, bedasarkan laporan pemilik rumah, kejadian pukul 15.15 WIB. Pihaknya langsung bergegas untuk melakukan tindakan animal rescue di lokasi kejadian.

“Kami dapat laporan dari Hambali yang merupakan pemilik rumah bahwa ada seekor ular yang berada persis di bawah rumahnya,” kata Kabid Pemadam Kebakaran, Nanang Kosim.

Setibanya di lokasi, personil bergegas melakukan persiapan dan penanganan dengan membawa peralatan khusus untuk mengvakuasi ular kobra tersebut.

Baca Juga :  Usia 20 Tahun, Seruyan Terus Berbenah

Nanang mengatakan, ular kobra tersebut sudah berhasil diamankan oleh petugas dengan cepat. Karena melihat pemilik rumah dan warga sekitar yang panik akan keberadaan ular berbisa itu.

“Saya juga menghimbau kepada warga apabila menemukan ular atau satwa liar bisa segera laporkan ke petugas damkar, agar segera ditangani,” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan seruyan tidak hanya menanggulangi bencana kebakaran saja, melainkan masalah non kebakaran seperti kejadian semacam itu. (rdw/sla)



Pos terkait