Ngefly Akibat Hisap Lem, Pemuda Tanggung Ini Dijemput Polisi

ngelem
MABUK LEM : Pemuda ngelem diamankan Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta Polda Kalteng, Minggu (28/4/2024) malam. (SABRIANOOR/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Belakangan di beberapa sudut kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) didapati fenomena sekumpulan remaja yang nongkrong sambil menghirup sesuatu di bungkusan plastic (ngelem).

Dugaan kuat sesuatu yang dihirup adalah lem jenis FOX. Hal tersebut biasanya bertujuan untuk merangsang halusinasi. Aksi semacam ini sudah dilaporkan oleh warga karena dianggap meresahkan.

Bacaan Lainnya

Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mengamankan seorang pemuda yang kedapatan mabuk lem pada Minggu (28/4/2024) malam.

Pemuda berinisial R (16) tersebut terpaksa diamankan petugas, dikarenakan dirinya didapati dalam keadaan tidak sadarkan diri di sekitar Jalan Murjani, Kota Palangka Raya.

Sebelumnya dilaporkan oleh warga sekitar yang dianggap meresahkan. Setelah ditelusuri, lem menjadi penyebab remaja tersebut berhalusinasi.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso mewakili Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto menjelaskan bahwa, sebelumnya Tim PPRC yang sedang melaksanakan patroli guna mengantisipasi balapan liar, mendapati pemuda tersebut sedang melewati petugas dengan keadaan mabuk lem.

Baca Juga :  Pengedar Sabu di Pulang Pisau Dibekuk di Perusahaan Sawit

Setelah dimintai keterangan, pemuda tersebut awalnya tidak kooperatif, sehingga petugas mengamankan ke Mako Ditsamapta untuk diminta keterangan sampai menunggu sadarkan diri.

“Kami mengamankannya terlebih dahulu, karena menurut keterangan warga sekitar pemuda ini sering membikin keributan saat mabuk,” jelasnya.

Dirsamapta mengimbau, kepada masyarakat bilamana mendapati kejadian yang dapat menganggu Kamtibmas agar segera melaporkan kepada kantor Kepolisian terdekat.

“Diharapkan dengan keikutsertaan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya dapat menciptakan suasana aman dan nyaman. Sehingga gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya. (rm-107/fm)



Pos terkait