Legislator Kotim Desak Pemerataan Listrik dan Telekomunikasi

pemerataan listrik dan telekomunikasi kotim,dprd kotim
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, RadarSampit.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotim Rimbun mendorong agar Pemkab Kotim mengupayakan jalur listrik dan telekomunikasi untuk menjangkau sampai pelosok. Hal itu sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat.

”Saya mendorong agar jaringan listrik dan telekomunikasi harus sampai ke pelosok. Ini juga untuk menunjang berbagai kegiatan di pelosok, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, dan lainnya,” kata Rimbun.

Bacaan Lainnya

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, belajar dari pengalaman selama pandemi Covid-19, anak-anak di pelosok kesulitan mengikuti program belajar dari rumah. Meski mereka masih memiliki alat berupa handphone, ketika dihadapkan dengan jaringan internet mereka juga tidak bisa melaksanakan program itu.

”Guru juga begitu sebaliknya. Makanya, pada zaman yang sudah maju ini, masih ada daerah di Kotim yang ternyata sinyal telekomunikasinya tidak terjangkau. Selain itu, suplai listrik PLN juga belum sampai,” kata Rimbun.

Baca Juga :  Dorong Gerakan Pramuka Cegah Kenakalan Remaja

Menurutnya, Pemkab Kotim harus mendorong keberadaan investor di bidang telekomunikasi untuk turut membuka keterisolasian di bidang jaringan telekomunikasi hingga pelosok. Hal tersebut menjadi salah satu indikator daerah ini bisa berkembang atau tidak.

”Pada zaman digital seperti sekarang, internet dan listrik merupakan barang kebutuhan primer, bukan lagi sekunder. Sehingga itu merupakan bagian dari urusan wajib yang mestinya disediakan pemerintah daerah melalui berbagai program bersama dengan pihak ketiga,” kata Rimbun. (ang/ign)

Pos terkait