KPU Kotim Terima Logistik Pemilu

Pakai Gedung Indoor, Bupati Kotim Minta Maaf ke Pemain Futsal

logistik pemilu
LOGISTIK: KPU Kotim menerima kedatangan logistik pemilu yang ditempatkan di Gedung Futsal Indoor Stadion 29 November, Senin (16/10/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima kedatangan logistik Pemilu 2024. Kedatangan pertama dimulai dari bilik suara pada Senin (16/10) lalu dengan jumlah 4.676 buah (masing-masing bilik terdiri dari 4 buah) untuk kebutuhan 1.169 TPS yang tersebar di Kotim.

Kedatangan berikutnya tinta yang diterima pada Rabu (1/11) berjumlah 2.348 pcs sesuai kebutuhan dan ada kelebihan 10 pcs. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ada 2,300 psc dalam kondisi baik dan 48 psc lainnya dalam kondisi rusak.

Bacaan Lainnya

”Hari berikutnya, Kamis (2/11), KPU Kotim kedatangan segel plastik pengganti gembok yang diterima lengkap dalam kondisi baik dengan jumlah 30.394 pcs,” kata Muhammad Rifqi, Ketua KPU Kotim, Jumat (3/11/2023).

Sementara itu, untuk kotak suara rencananya akan didatangkan dalam bulan ini berjumlah 5.879 kotak suara sesuai kebutuhan, yang meliputi kotak suara pemilu presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota yang masing-masing berjumlah 1.169 sesuai jumlah TPS di Kotim dengan total 303.608 jumlah pemilih sesuai DPT.

Baca Juga :  Kumpulkan Puluhan Perusahaan, KPU Kotim Minta Dukungan TPS Khusus

”Ada juga kotak suara untuk PPK sebanyak 34 buah untuk 17 kecamatan se-Kotim. Masing-masing kecamatan menerima dua kotak suara yang kemungkinan datang bulan ini. Untuk surat suara akan didatangkan diperkirakan awal tahun,” katanya.

Kotak dan bilik suara yang didesain KPU RI lebih kuat dibandingkan Pemilu 2019. Kotak suara digunakan untuk memuat surat suara setelah dicoblos dan bilik suara digunakan saat hari pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 untuk sebagai pembatas untuk menutupi kerahasiaan hak memilih pada setiap warga Indonesia saat pencoblosan dilakukan.

”Untuk pengadaan logistik Pemilu 2024 langsung dari KPU RI. KPU Kotim hanya menerima saja. Untuk penempatannya telah disepakati, Pemkab Kotim memberikan izin pinjam pakai Gedung Futsal Indoor di Stadion 29 November, kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Kotim, khususnya Pak Bupati Kotim Halikinnor yang telah memberikan izin pinjam pakai gedung sebagai tempat gudang logistik Pemilu 2024,” katanya.



Pos terkait