Kunjungi Proyek Food Estate Kapuas, Begini Instruksi Menteri Pertanian

wakapolres kapuas
KUNJUNGAN: Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga saat mendampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke lokasi food estate. (POLRES KAPUAS UNTUK RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Wakil Kepala Polres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga SM ikut mendampingi kunjungan Syahrul Yasin Limpo ke lokasi program food estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Danrem 102 PJG, Dirjen Perkebunan, Dirjen PSP, dan sejumlah pejabat lainnya.

”Dari arahan menteri pertanian kepada leading sektor yang menangani lokasi food estate, agar menjadikan Dadahup A5 sebagai etalase kerja sama Polri, TNI, dan pemerintah untuk mempercepat proses penanaman,” kata Kadek, Minggu (27/11).

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan, Mentan juga meminta proses penyelesaian irigasi, baik primer, sekunder, tersier, kwarter, agar selesai Desember. Dengan demikian, lokasi tanam yang lain lebih mudah.

”Ada juga arahan untuk mempercepat penyelesaian beberapa irigasi yang nantinya akan digunakan dalam proses tanam,” ujarnya. (der/ign)

Baca Juga :  Kawasan Food Estate Bakal Diaspal

Pos terkait