Lima Prajurit Kodim 1016/Palangka Raya Ditugaskan ke Indonesia Timur

Prajurit Kodim 1016/Palangka
BKO: Lima personel Kodim 1016/Palangka Raya bergabung dalam Satgas BKO sebagai Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Indonesia Timur. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Lima personel Kodim 1016/Palangka Raya mendapat tugas berat. Kelimanya bergabung dalam Satgas Bawah Kendali Operasi (BKO) sebagai Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Indonesia Timur, Kodam XVII/Cendrawasih dan wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Apel pemberangkatkan personel Satgas BKO digelar secara sederhana, Selasa (26/10). Pemberangkatan dipimpin Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim 1016/Plk Mayor Inf Slamet Dyannor.

Bacaan Lainnya

”Jadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga dalam karier sebagai seorang prajurit, karena tidak semua prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti ini,” kata Pasi Ops Mayor Inf Slamet Dyannor mewakili Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Dia menekankan, kepercayaan yang diberikan negara kepada Satgas BKO merupakan wujud pengabdian dan kehormatan bagi prajurit kepada bangsa dan negara. Demi menjaga tegaknya kedaulatan wilayah NKRI serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengingatkan agar personel melaksanakan tugas dengan penuh keyakinan, tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, serta mencoreng citra TNI.

Baca Juga :  Tembak Teman Sendiri Pakai Senapan Angin

”Jaga kesehatan dan keselamatan, serta selalu terapkan protokol kesehatan di manapun berada untuk mencegah penularan penyakit di daerah penugasan,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.