MAN Kotim Gelar Pelepasan Siswa Angkatan ke-32

Bukti Nyata Transformasi Digital, Gunakan Videotron dalam Acara Pelepasan Siswa

man kotim
PELEPASAN SISWA: Pelepasan siswa MAN Kotim di Rins Ballroom Jalan Kapten Mulyono, Senin (29/4/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Pelepasan 357 siswa angkatan ke-32 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotawaringin Timur (Kotim) Plus Keterampilan nampak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, panitia penyelenggara mempersiapkan acara dengan cukup matang dengan menyewa Gedung Rins Ballroom yang berlokasi di Jalan Kapten Mulyono.

Bacaan Lainnya

Acara pelepasan siswa, dihadiri 1.600 tamu undangan Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala Kemenag Kotim Khairil Anwar serta siswa kelas XII beserta wali siswa.

Penataan panggung yang dilengkapi videotron serta penampilan tarian pesisir dari sembilan siswa yang dinamakan Tari Selamat Datang “Parei Gemilah” dipersembahkan untuk tamu undangan.

Sembilan penari ini juga berhasil meraih juara 1 dalam ajang Festival Habaring Hurung di Taman Kota Sampit Sabtu (20/4/2024) lalu. Mereka juga berkesempatan menunjukkan bakatnya mewakili Kotim mengikuti ajang Festival Isen Mulang di Provinsi Kalimantan Tengah pada 16 Mei 2024 mendatang.

Sebelum itu, adapula penampilan Marching Band dari siswa MAN yang juga pernah meraih juara 3 dalam ajang Mentaya Marching Band Competition (MBBC) Januari lalu serta penampilan siswa paduan suara yang juga pernah meraih juara 3 dalam ajang Mars Habaring Hurung Februari lalu.

Baca Juga :  Kapolres Kotim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Al-Mubarok

“Tahun lalu kami hanya menyelenggarakan di Gedung Serba Guna. Tahun ini kami menambah videotron dipanggung sebagai bukti MAN Kotim siap melakukan tranformasi digital,” kata Alivermana Wiguna, Guru Fiqih yang dipercaya menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Pelepasan Siswa Angkatan Ke-32.

MAN Kotim saat ini berjumlah 1.155 siswa siswi terdiri dari 10 kelas dan sudah ada ribuan siswa alumni yang pernah mengenyam pendidikan di MAN Kotim sejak 25 April 1990 MAN Kotim berdiri hingga sekarang.

“Dulu namanya Sekolah Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Sampit berdiri tahun 1955 dan sejak tahun 1990 berubah menjadi MAN Kotim,” kata Alivermana Wiguna siswa alumni angkatan pertama tahun 1993 yang mengabdi menjadi guru di MAN Kotim sejak tahun 2005.

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN Kotim Jainuddin menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses mempersiapkan acara pelepasan siswa.



Pos terkait