Dukung Euforia Perjuangan Timnas U-23, PLN UID Kalselteng Amankan 33 Lokasi Nobar

pln 1
Suasana nonton bareng (Nonbar) pertandingan semifinal Asian Football Confederation (AFC) di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan pada Senin (29/4/2024) malam.

BANJARBARU, radarsampit.com – Kerinduan bertahun-tahun seluruh rakyat Indonesia terhadap Tim Nasional (Timnas) Sepakbola untuk tampil di kancah dunia kini terobati. Pasalnya, Pasukan Garuda Muda U-23 berhasil melaju ke semifinal Asian Football Confederation (AFC) yang akan melawan kesebelasan Uzbekistan.

Untuk itu, terdapat setidaknya 33 lokasi gelaran nonton bareng (Nobar) yang diadakan oleh beberapa pihak penyelenggara khususnya di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Demi memberikan kenyamanan dan kelancaran acara Nobar, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) bergerak cepat dengan langsung membentuk Tim Teknis bertajuk “Siaga AFC – U23 Tahun 2024” yang langsung dikomandoi oleh General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin.

Baca Juga :  Dharmayukti Karini Salurkan Beasiswa
pln 2
Para Petugas PLN yang bersiaga mengamankan pasokan listrik untuk nonton bareng (Nonbar) pertandingan semifinal Asian Football Confederation (AFC) di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan pada Senin (29/4/2024) malam.

“Kita sangat memahami kerinduan rakyat Indonesia untuk menonton Timnas berlaga di ajang internasional yang lebih tinggi, oleh karena itu PLN akan siap melakukan siaga kelistrikan demi memberikan kenyamanan masyarakat saat nonton,” ujar Joharifin di Banjarbaru, Senin (29/4/2024).

Sejak jam 17.00 WITA, Tim Siaga PLN langsung melakukan koordinasi kepada pihak terkait mengenai lokasi – lokasi nobar dan melakukan pengecekan kelistrikan.

“Kami sudah lakukan monitoring dan terdapat sekitar 33 lokasi nobar yang tersebar se Kalselteng. Petugas PLN juga siap berjaga di tempat-tempat tersebut agar melakukan respon cepat jika terjadi kendala kelistrikan,” paparnya.

Untuk kecukupan pasokan listrik, daya mampu kelistrikan sistem interkoneksi Kalseltengtimra berada pada 2.138 Mega Watt (MW) dan beban puncak sebesar 1.574 MW, sehingga masih ada surplus daya sebesar 564 MW.

pln 3
Petugas Dispatcher Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah saat bertugas melakukan monitoring beban pasokan listrik Sistem Kelistrikan Barito pada Senin (29/4/2024) malam


Pos terkait