Marquez Bisa Pulih Dalam Dua Pekan

Kecelakaan hebat menimpa Marc Marquez di sesi warm up motogp mandalika
HUJAN : Sejumlah pembalap MotoGP ketika melewati salah satu tikungan di Sirkuit Mandalika, dengan kondisi trek basah, kemarin.

Kecelakaan hebat yang menimpa Marc Marquez di sesi warm up berdampak fatal. Jagoan Repsol Honda tersebut dinyatakan tidak fit untuk membalap.

Keputusan itu diambil tim medis yang menangani Marquez pasca kecelakaan. Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter dan mendapatkan pemeriksaan menyeluruh.

Hasilnya, dia mengalami gegar otak. Kondisi itulah yang tidak memungkinkan juara dunia delapan kali itu untuk membalap di MotoGP Indonesia.

Kecelakaan Marquez terjadi tikungan 7. Dia kehilangan cengkeraman ban belakang dan mengalami highside hingga tubuhnya terlempar tinggi.

Setelah mendarat di gravel Marquez mampu berdiri dan berjalan menuju jalur evakuasi. Situasi tersebut sempat dianggap aman bagi Marquez.Namun setelah diperiksa lebih lanjut ternyata ditemukan gegar otak. Kini dia akan beristirahat agar bisa pulih dan kembali membalap di Argentina dua pekan mendatang.

Sebelumnya, rider-rider Repsol Honda benar-benar murka dengan keputusan Michelin membawa ban “baru” ke GP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Mereka menyebut keputusan tersebut ngawur karena semua tim, terutama Honda, telah mendapatkan banyak data mengenai ban standar selama tes pramusim tiga hari di sirkuit ini.

Baca Juga :  Blunder Fatal Adidas untuk HSV

Namun karena merasa menemukan masalah pada ban standar, yakni terlalu panas hingga 160 derajat ketika dipakai di Mandalika, Michelin menggantinya dengan ban yang pernah terakhir dipakai pada 2018.

”Lucu sekali karena kita bermasalah dengan ban di tes pramusim karena temperatur, tapi sekarang kita bermasalah dengan kemungkinan tidak bisa menyelesaikan balapan karena ban,” keluh Pol Espargaro.

”Kami punya masalah besar dengan ban depan yang kami tidak tahu harus diapakan. Mungkin kami tidak bisa finis di balapan besok (hari ini),” tandasnya.

Pos terkait