Menteri PPPA ke Kalteng, Ini Yang Dilakukan

Menteri PPA,Kalteng,Hari Anak Nasional
KUNKER: Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga didampingi Bunda Forum Anak Daerah Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat mengunjungi Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT).istimewa

PALANGKA RAYA –Radar Sampit.com- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Puspayoga Dekralasikan  Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Bebas Stunting dan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Provinsi Kalteng Tahun 2022 , Kamis (22/9).

Menteri PPPA juga  menyempatkan mengunjungi taman edukasi yang lokasinya berada di sekitar tempat Deklarasi Desa Ramah Anak Bebas Stunting, Desa Bukit Liti Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan itu juga melihat hasil kerajinan dari UMKM Perempuan dan UMKM Perempuan Disabilitas, Posyandu balita, Layanan KB dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Dalam kunjungan tersebut Menteri PPPA RI didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng sekaligus sebagai Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi Kalteng.

Disela kunjungannya, I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mengungkapkan, Kementerian  PPPA menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Kalteng yang telah menginisiasi kegiatan HAN dan Deklarasi DRPPA Bebas Stunting

“Saya melihat betul-betul kegiatan yang sangat komprehensif, komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan DRPPA. Kalau kita melihat, ketika berbicara tentang pemberdayaan, pemenuhan hak dan perlindungan Anak dimanapun berada itu tidak terlepas bagaimana komitmen pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota sampai di akar rumput,”ucapnya.

Baca Juga :  Truk PBS Dilarang Lintasi Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya

Dirinya mengajak semua pihak bergerak bersama dalam hal pemberdayaan, pemenuhan dan perlindungan Anak Indonesia. ”Potensi-potensi itu saya lihat ada di Kalteng, ini perlu digali dan digerakkan. Tadipun suatu suguhan yang luar biasa dari anak-anak disini,” tandasnya.(ewa/gus).

Pos terkait