Milad Penobatan Sultan Kotawaringin ke XV Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah

Sultan Kotawaringin ke-XV
KESULTANAN: Sultan Kotawaringin ke-XV, Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah saat foto bersama dengan Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan juga keluarga kesultanan, Senin (16/5). (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN– Rangkaian peringatan atau Milad ke-44 Penobatan Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah sebagai Sultan Kotawaringin ke-XV digelar selama sepekan. Acara puncak tasyakuran milad dipusatkan di Istana Kuning Pangkalan Bun, pada Senin (16/5).

Sejumlah kegiatan yang digelar antara lain, dimulai dari penyambutan Sultan Kotawaringin di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada 12 Mei 2022. Kemudian dilanjutkan dengan acara Badudus (mandi/bersuci) pada tanggal 15 Mei dan pada 16 Mei dilakukan tasyakuran.

Bacaan Lainnya

Di puncak acara itu, panitia melangsungkan seremoni dengan mengundang kepala daerah dan tokoh-tokoh masyarakat dari Kabupaten Kotawaringin Barat maupun wilayah sekitarnya.

Dalam sambutannya Sultan XV Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah menjelaskan bahwa peringatan penobatan ini merupakan bentuk permohonan pada Allah Subhanahu Wataala agar bisa diberikan kesehatan serta mendapat keberkahan dalam memimpin kesultanan.

Baca Juga :  Permudah Akses Layanan, PMI Luncurkan Aplikasi MyNur

Dalam kesempatan ini Sultan XV juga mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada Pemkab Kobar atas bentuk perhatiannya terhadap keberadaan Kesultanan Kutaringin.

“Diantaranya adalah pemberian nama GOR Sport Center yaitu Pangeran Ratu Alamsyah yang merupakan nama Sultan Kutaringin XIV,” jelasnya.

MILAD: Pangeran Ratu Alidin Sukma Alamsyah saat memberikan potongan tumpeng kepada Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Senin (16/5).

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah yang hadir bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga menyampaikan jika Pemkab Kobar akan terus sinergi dan mendukung kegiatan-kegiatan budaya yang selama ini dilaksanakan oleh Kesultanan Kutaringin.

Pos terkait