Musrenbang Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Musrenbang
LINTAS SEKTOR: Pemkot Palangka Raya ketika menggelar Musrenbang RKPD Kota 2022, di kawasan wisata Air Hitam Kelurahan Kereng Bangkirai, Rabu (31/3) dan dibuka langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (31/3) kemarin.(DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA– Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Tahun 2022. Musrenbang digelar di kawasan wisata Air Hitam Kelurahan Kereng Bangkirai, Rabu (31/3).Hadir langsung wali kota Fairid Naparin, Ketua DPRD Kota Sigit K Yulianto, anggota DPRD Kota, Kepala BI perwakilan Kalteng, Kepala BPS Kota,Bappeda Provinsi Kalteng dan jajaran pemerintahan kota Palangka Raya serta seluruh camat dan lurah.

Dalam momen itu, wali kota menekankan bahwa perencanaan pembangunan di Palangka Raya harus dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, bertahap, terpadu dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Fairid juga menegaskan, musrenbang jangan hanya sebagai seremonial semata,  tetapi harus ada action di lapangan sebagai wujud mensinergikan, menyelaraskan dan mewujudkan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota. Terlebih dalam hal pendidikan dan kesehatan yang sudah tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Palangka Raya Tahun 2022.

Baca Juga :  Ajak Generasi Muda Dukung Pemerintah

”Jika perencanaan pembangunan di kota setempat sangatlah penting. Tanpa perencanaan, tuturnya, tidak ada jaminan tujuan kota yang dicita-citakan dapat tercapai dalam kurun waktu yang diinginkan.Kita inginkan lebih baik, untuk tahun ini kita prioritaskan pendidikan dan kesehatan,” tutur Fairid.

Fairid mengatakan, pelaksanaan Musrenbang RKPD adalah implementasi dari aturan yang tertuang salah satunya dalam UU 25/2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Selain itu musrenbang RKPD tahun 2022 ini dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah dan menyepakati program kegiatan pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.