Nestapa Warga Katingan, Rumah Ludes Terbakar di Hari Raya

KEBAKARAN : Si jago merah mengamuk di Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (20/7) pagi. Tiga rumah warga ludes terbakar. IST/RADAR SAMPIT

KASONGAN – Kebakaran pemukiman penduduk terjadi di Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Selasa (20/7).

“Kebakaran menghanguskan pemukiman warga tepat di hari raya Iduladha,” kata Kapolsek Katingan Tengah IPTU Arif Dani Susanto.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, api melahap tiga rumah warga. Kebakaran ini terjadi ketika warga sekitar sedang menjalankan ibadah salat Iduladha.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan melakukan pengembangan atas kebakaran ini. Untuk saat ini masih belum bisa dipastikan berapa kerugian materil dampak dari kebakaran itu,” jelasnya.

Menurutnya, tiga rumah warga yang terbakar itu berada di RT 02 dan api muncul sekitar pukul 07.00 WIB, pagi hari.

Sementara, Kepala Satpol PP Katingan Pirmanto mengatakan, peristiwa kebakaran ini diduga adanya korsleting  atau gangguan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

“Namun, yang jelas, terdapat tiga unit rumah warga yang terbakar. Apalagi, bangunan ketiga rumah ini berasal dari bangunan kayu mudah terbakar,” terangnya.

Dijelaskannya, pemilik rumah ini adalah Icen, Remi dan anaknya. Bahkan, satu orang dari keluarga korban yang menderita luka bakar ketika hendak menyelematkan perlengkapan rumah. Namun sudah dibawa ke Puskesmas Tumbang Samba untuk mendapatkan perawatan.

“Kebakaran ini sudah ditangani pihak aparat penegak hukum dan berhasil dipadamkan Damkar Tumbang Samba,” tutupnya. (sos/fm)

 

Pos terkait