NGERI!!! Tikungan Maut Makan Tumbal, Pemotor Tewas Dihantam Truk

Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor kembali terjadi di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Senin (20/9) malam. Akibat kejadian itu, pengendara motor tewas di tempat.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, insiden itu terjadi tepat di tikungan, Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 41, Desa Penyang, sekitar pukul 19.50 WIB.

Bacaan Lainnya

” Kejadian ini menelan satu korban jiwa,” kata Salahhidin, Rabu (22/9) siang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni truk warna kuning dikemudikan Burhanuddin Adehan (62) dan sepeda motor jenis Jupiter Z warna putih dikendarai Rojali (34).

”Saat itu, truk melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Sesampainya di tikungan dari arah berlawanan datang motor yang langsung berhadapan dengan truk,” terangnya.

Karena saat itu jarak sudah dekat, kedua pengendara tidak mampu menghindari, sehingga tabrakan pun terjadi. Pengendara motor terpental dan jatuh ke aspal jalan.

”Korban Rojali mengalami luka robek di bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sopir truk dilarikan ke RSUD dr. Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan tim medis,” terangnya.

Tak ingin hal serupa terulang kembali, Kasat Lantas Polres Kotim mengimbau kepada pengguna jalan raya agar lebih berhati-hati dan tidak mengebut saat berkendara di jalan raya.

”Utamakan keselamatan daripada kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan di jalan raya, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotim,” imbaunya. (sir/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *