Pasang Puluhan Baliho Di Jalur Rawan Bencana

Pasang Puluhan Baliho Di Jalur Rawan Bencana
WASPADA BENCANA: BPBD Kobar melakukan pemasangan sebanyak 30 baliho dan spanduk di sejumlah titik yang dinilai rawan bencana, Selasa (14/12). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Sejak beberapa hari ini Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang, kondisi cuaca buruk tersebut berpotensi menimbulkan bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan mitigasi bencana di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya peristiwa alam akibat cuaca ekstrem tersebut.

Berdasarkan hasil mitigasi bencana itu, BPBD melakukan pemasangan puluhan Baleho berisi imbauan kepada masyarakat terhadap ancaman cuaca ekstrem.

Kepala Pelaksana BPBD Kobar, Syahruni mengatakan sebanyak 30 baliho dan spanduk imbauan bencana telah dipasang di sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan bencana akibat cuaca ekstrem.

“Sebanyak 30 baliho dan spanduk imbauan bencana dipasang di sepanjang jalur yang memiliki kerawanan bencana cuaca ekstrem,” ungkapnya, Selasa (14/12).

Ia menyebut titik lokasi pemasangan papan informasi bencana di prioritaskan di wilayah yang sering terdampak cuaca ekstrem seperti Kecamatan Kumai, Desa Kubu, Keraya, Teluk Bogam dan Sekitarnya.

Menurutnya, selain pemasangan baliho dan spanduk tersebut, pihaknya juga melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat di kawasan rawan bencana. “Sampai hari ini kami masih melakukan pemasangan papan imbauan tersebut di sejumlah titik rawan bencana cuaca ekstrem di beberapa kecamatan,” pungkasnya. (tyo/sla)



Baca Juga :  Libur Tahun Baru Hasilkan Puluhan Ton Sampah di Kobar

Pos terkait