Pasokan Migor di Kota Dipastikan Aman

Minyak Goreng Palangka Raya,Aparat Kepolisian
Aparat kepolisian ketika mendatangi sejumlah tempat, mulai dari warung, pasar hingga sejumlah gudang minyak goreng di wilayah dalam kota sampai pelosok kota Palangka Raya, Senin (28/3).(istimewa)

PALANGKA RAYA-Memastikan stok berbagai kebutuhan pokok mulai beras hingga minyak goreng (migor) aman dan terkendali, aparat kepolisian kembali mendatangi sejumlah tempat. Mulai dari warung, pasar hingga sejumlah gudang minyak goreng di wilayah dalam kota sampai pelosok Kota Palangka Raya, Senin (28/3).

“Sesuai arahan dan untuk masyarakat dari Polresta Palangka Raya telah mendatangi beberapa distributor yang menampung minyak goreng, untuk memastikan stok aman menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Kita datangi sejumlah tempat, mulai dari warung hingga gudang,” ujar Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo.

Dari hasil pengecekkan,pihaknya menemukan sejumlah data,  antara lain di PT.Kahayan Niaga Utama ada 1.400 karton stok minyak goreng .Sedangkan CV. Borneo Cipta Mandiri mengalami kekosongan dan di PT Budi Distrindo Nusa ada tersedia merk Sania 671 karton, Fortune 1.079 karton.

“Ketersediaan minyak goreng di Kota Palangka Raya kita masukan dalam kategori aman.Kita datangi antara lain PT. Kahayan Niaga Utama, CV. Borneo Cipta Mandiri dan PT. Budi Distrindo Nusa,” tutur Gatoot.

Baca Juga :  Remaja di Gumas Diingatkan Bahaya Ngelem

Ia menegaskan, pengecekan akan dilakukan pihaknya secara rutin guna memastikan perkembangan harga dan ketersediaan minyak goreng di Kota Palangka Raya, dengan mengambil sampel data dari beberapa toko, warung, pasar tradisional maupun pasar modern.

“Diketahui harga berkisaran Rp 22.000 hingga Rp 28.000 per liter, dari beberapa merk minyak goreng baik itu premium maupun kemasan sederhana yang dijual di pasar tradisional dan pertokoan,” paparnya.

Gatoot menambahkan, pada pasar modern minyak goreng pun juga dijual dengan beberapa merk premium dan kemasan sederhana dengan kisaran harga yakni R. 25.200 hingga Rp 28.300.

“Beberapa merk minyak goreng yang dijual itu pun rata-rata berkemasan 1 (satu) liter, sedangkan apabila ada kemasan 2 (dua) liter biasanya dijual dengan kisaran harga Rp 55.000. Stok dan ketersediaan minyak goreng di Kota Palangka Raya untuk saat ini masih tergolong aman, karena masih ada dan dijual pada kawasan pertokoan maupun pasar tradisional dan modern,” paparnya.



Pos terkait