CBI Group Tampilkan Miniatur Hotel Mercure

Pawai Sambil Punguti Sampah

society cbi pawai foto
PAWAI: Perusahaan Besar Swasta (PBS) Citra Borneo Indah (CBI) Group ikut ambil bagian dalam Pawai Nasi Adab dalam rangkaian HUT ke-63 Kabupaten Kobar, Kamis (6/10). (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Perusahaan Besar Swasta (PBS) Citra Borneo Indah (CBI) Group ikut ambil bagian dalam Pawai Nasi Adab dalam rangkaian HUT ke-63 Kabupaten Kobar, Kamis (6/10).

Pihaknya mengerahkan rombongan berisi 100 orang yang terdiri dari perwakilan karyawan dari seluruh unit bisnis yang tergabung dalam CBI Group.

Rombongan pawai dipimpin Departemen Head CSR PT. SSMS, Tbk Mahesha Lugiana. Saat melintasi panggung kehormatan CBI Group menampilkan salah satu unit bisnisnya yang bakal beroperasi yaitu Hotel Mercure dan CBI Tower.

Manager CSR PT. SSMS, Tbk Anita Erliana mengatakan bahwa miniatur dan hiasan dalam pawai tersebut dibuat sejak dua hari lalu.

Tumpeng Nasi Adab berbentuk Hotel Mercure dan CBI Tower dan ornamen logo CBI Group serta HUT Kobar pada buah semangka penghias dikerjakan secara langsung oleh Tim Chef atau juru masak handal yang bakal menjadi ujung tombak penyajian kuliner pada hotel tersebut.

Anita Erliana juga mengatakan, selain diikuti oleh karyawan dari berbagai unit bisnis, rombongan CBI Group juga diikuti oleh marching band dari SMP dan SMK Sumbermas Sarana.

Baca Juga :  Miris! Dianggap Halangi Tempat Usaha, Teknisi Sering Diusir saat Perbaiki PJU

Sekolah swasta yang secara khusus disediakan bagi anak-anak karyawan perkebunan serta masyarakat yang bermukim di sekitar perkebunan.

Selain partisipasi dalam Pawai Nasi Adab, tim CBI Group juga menggelar aksi pungut sampah. Mereka sweeping sampah pada rute pawai yang dilintasi.

Anita Erliana menegaskan, sweeping sampah yang dilewati rombongannya saat mengikuti Pawai Nasi Adab ini merupakan bentuk implementasi kedisiplinan yang selalu diterapkan seluruh karyawan yang tergabung dalam berbagai unit usaha milik pengusaha nasional asal Kobar H. Abdul Rasyid AS.

“Kegiatan sweeping sampah ini digagas oleh bagian umum Head Office CBI Group. Karena lazimnya pada kegiatan ini kita sering melihat banyak sampah bertebaran di sepanjang rute pawai,” jelasnya.

Daripada hanya sekedar mengeluh dengan kondisi tersebut, pihaknya berinisiatif mengumpulkan sampah sebisanya dalam kantong plastik yang sengaja disediakan.



Pos terkait