Pelajar SD Pesona Astra Kunjungi Area Konservasi PT AMR

Jalani Outing Class sekaligus Belajar Mengenal Alam

gspp pesona astra
Proses pembelajaran siswa kelas 6 Aster SD Pesona Astra (PT GSPP) kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Jumat (17/11/2023) mereka melaksanakan Outing Class di Area Konservasi PT. Agro Menara Rachmat (AMR) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari area Kalimantan Tengah. (istimewa)
PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Proses pembelajaran siswa kelas 6 Aster SD Pesona Astra (PT GSPP) kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Jumat (17/11/2023) mereka melaksanakan Outing Class di Area Konservasi PT. Agro Menara Rachmat (AMR) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari area Kalimantan Tengah.
Kelas 6 Aster yang berjumlah 29 siswa ini didampingi oleh Wali Kelas, Suci Amanda Febriyani serta Kepala Sekolah, Imanuri berangkat menuju ke lokasi menggunakan bus sekolah. “Sampai di lokasi kami disambut Asisten Sustainability dan Konservasi PT. Agro Menara Rachmat, Aristyo Dwiputro,” ungkap Wali Kelas 6 Aster, Suci Amanda Febriyani.
gspp pesona astra 1
Menurutnya para siswa diberi penjelasan mengenai Area Konservasi tersebut. Siswa kelas 6 secara bergantian aktif bertanya terkait apa yang mereka belum pahami perihal konservasi. “Beberapa siswa sampai berulang kali bertanya untuk menghilangkan rasa penasaran mereka dengan lokasi tersebut,” lanjutnya.
Banyak sekali jenis flora dan fauna yang dilindungi di area tersebut, salah satunya flora Meranti, Manggis Hutan, dan Ulin. “Salah satu jenis fauna yang sempat kita temui secara langsung yaitu Burung Rangkong dan Burung Elang Tikus. Bapak Aris juga menyampaikan sungai yang terdapat disana biasa digunakan oleh warga sekitar untuk memancing,” terangnya.
Siswa juga diberi lembar kerja untuk memperkuat ilmu dan pengetahuan yang sudah didapat selama di lokasi. “Sambil mengerjakan sesekali kami mengambil foto untuk mengabadikan momen spesial ini,” katanya.
Sebelum pulang Aristyo Dwiputro meminta bantuan empat siswa untuk membantu menanam bibit Tanaman Balangeran di lokasi tersebut. Bapak Aris juga berpesan agar semua warga khususnya warga Astra Agro Lestari ikut bertanggung jawab untuk melindungi dan menjaga area konservasi ini. (Suci Amanda Febriyani)


Baca Juga :  Kades Runtu Terjerat Kasus Penipuan, Pemkab Kobar Siapkan Plt

Pos terkait