Pelaku Curanmor Beraksi saat Hujan Deras

Curanmor,Polsek Pahandut
Sepeda motor yang sempat dibawa kabur dan dipreteli pelaku pencurian, yang terjadap pada Kamis (24/2).(ist)

PALANGKA RAYA –Pria berinisial N (26) warga Jalan Riau Gang Giat kini berurusan dengan aparat kepolisian. Ia terbukti melakukan tindakan kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek pahandut. Pemuda ini pun dibekuk kurang dari 1×24 jam usai melakukan aksi curanmor, pada Kamis(24/2) lalu.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati memaparkan, dari tangan N, petugas mengamankan barang bukti berupa sepeda motor merk Honda Sonic berwarna merah putih Nomor Polisi KH 5902 YN. Dalam penangkapan, N sempat tak mengakui perbuatan kejahatan itu.Namun setelah diinterogasi secara mendalam, akhirnya mengaku dan kini sudah diamankan di Mapolsek Pahandut.

Diungkapkan pula, saat penangkapan dilakukan, N sedang berada  di sebuah bengkel di Jalan Bali. Kondisi motor   beberapa bagian body kendaraan dan plat telah dipreteli. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan,  apakah ada lokasi lain dari kejahatan pelaku.

”Dalam kasus itu pelaku melancarkan aksinya dikala waktu itu kondisi cuaca sedang hujan deras.Saat itu sepeda motor milik korban berinisial NA, warga Jalan Riau terparkir di depan barak, Kamis (24/2). Saat ini masih dilakukan pemeriksaan mendalam dan penyelidikan, apakah ada TKP lain atau tidak,” ujar Susilowati,Minggu (27/2).

Baca Juga :  Gubenur Keluarkan SK Penerapan PeduliLindungi

Korban pada saat itu memarkirkan sepeda motornya pada depan barak tempat tinggalnya dengan keadaan telah di kunci stang. Lalu, ditinggalkannya untuk mandi dan beristirahat setelah pulang bekerja.

Setelah satu jam kemudian, korban keluar dari dalam kamar baraknya dan terkejut karena mendapati motornya telah raib. Kemudian langsung melapor ke Unit Pelayanan SPKT Polsek Pahandut. Sampai tim melakukan penyelidikan dan pengungkapan bersama dengan Polresta Palangka Raya, dibantu personel Polda Kalteng.

Pos terkait