Pemkab akan Bantu Korban Kebakaran Pasar Maliku Baru

bantuan kebakaran
BANTUAN: Pj Bupati Nunu Andriani menyerahkan tali asih kepada warga terdampak kebakaran pasar mingguan Desa Maliku Baru, Pulang Pisau. (DENNY/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani bersama Ketua DPRD Pulang Pisau meninjau lokasi kebakaran Pasar Minggu Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku, Kamis (20/02/2024).

Pj. Bupati Nunu Andriani mengatakan, lokasi yang ditinjau tersebut merupakan kawasan permukiman warga dan pertokoan. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau segera melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat pascakebakaran.

Bacaan Lainnya

“Kita juga pada Selasa (27/2/2024) malam telah melaksanakan diskusi bersama para perwakilan korban, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Maliku Baru yang terdampak kebakaran untuk mendengarkan dengan seksama aspirasi yang disampaikan,” katanya.

Warga menyampaikan berbagai aspirasi, sehingga apa yang menjadi harapan warga akan diupayakan pemerintah.

“Akan kita sesuaikan pemberian bantuan berupa bahan bangunan menggunakan aturan yang berlaku dengan anggaran pemerintah kabupaten, sebagaimana hal yang telah disepakati bersama. Akan tetapi, saat ini kami dahului dengan memberikan bantuan tali asih,” ucapnya.

Baca Juga :  Belasan Warga Desa Batanjung Mengungsi

Dengan adanya bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran. (rm-106/yit)

 

 

 



Pos terkait