Pemkab Bartim Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

bartim bendera
PEMBAGIAN : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh ikut serta membagikan bendera secara gratis kepada masyarakat, pada Selasa (16/8) lalu. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

TAMIANG LAYANG,Radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) ikut memeriahkan pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Pembagian bendera merah putih dilaksanakan di depan Kantor Bupati Bartim Jalan A. Yani Tamiang Layang, pada Selasa (16/8) lalu. Pembagian dipimpin langsung Wakil Bupati Bartim Habib Abdul Saleh dengan diikuti seluruh kepala SOPD se Barito Timur.

Wakil Bupati Bartim menjelaskan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis dalam rangka menindaklanjuti surat mendagri nomor 003.1/4397/SJ tenang menyemarakkan HUT RI ke 77, yang dilaksanakan serentak oleh pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

“Semoga dengan pembagian bendera merah putih ini menggugah masyarakat terhadap tanah air dan meningkatkan jiwa nasionalisme khusunya di Barito Timur,” ucap Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Timur Andrunganyan, menyampaikan terimakasihnya kepada SOPD dan BUMD/BUMN yang telah ikut menyukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Barito Timur ini.

Baca Juga :  Gunung Mas Kembangkan Program Smart Agro

“Bantuan berupa bendera merah putih ini akan dibagikan ke masyarakat terutama masyarakat tidak mampu,” terang Andrunganyan.
Mantan Camat Benua Lima ini berharap kegiatan serupa agar dilanjutkan dan dilaksanakan di tingkat kecamatan bahkan sampai ke desa-desa, oleh Camat berserta unsur forkopimcam, melibatkan peran aktif masyarakat, swasta di wilayah masing-masing.
“Mari kita sama-sama meriahkan HUT RI ke-77  agar semakin semarak demi mengenang para pendahulu kita,” ajaknya. (apr/fm)

Pos terkait