PT GSPP Laksanakan Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia

Berlangsung Hidmat Dengan Penerapan Prokes Ketat

upacara gspp 1
UPACARA: PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke - 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8). (istimewa/radar sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8).

Sebagai inspektur upacara, Administratur PT GSPP Railin Ginting mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menguatkan karakter cinta tanah air dan rasa nasionalisme di lingkup perkebunan yang berada di Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Upacara peringatan HUT RI ke-77 kali ini merupakan kegiatan besar yang diselenggarakan jajaran manajemen setelah pandemi Covid-19  memasuki masa new normal,” katanya.

Meskipun tidak sebesar seperti kegiatan sebelum pandemi, namun tak mengurangi tingginya antusias dan semangat warga perkebunan Grup Astra Agro Lestari ini dalam mengisi hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. “Tentunya dengan tetap menjada protokol kesehatan yang ketat,” lanjutnya.

upacara gspp 2
PROTOKOL KESEHATAN: PT. Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77 Republik Indonesia dengan penerapan protokol kesehatan. (istimewa/radar sampit)

Menurutnya kegiatan kali ini dapat berjalan sukses berkat kolaborasi Tim HRGA PT. GSPP, Asisten CSR, CDO, dan pihak SD-SMP Pesona Astra beserta anak didiknya.

“Semua sukses terlaksana meski sempat khawatir karena kondisi cuaca mendung sejak sebelum acara dimulai. Dan kondisi ini tidak menyurutkan semangat peserta upacara,” tegasnya.

Baca Juga :  APBD 2024 Ditarget Rp 1,5 Triliun

Ia juga menegaskan bahwa kemerdekaan yang saat ini dinikmati tidak didapatkan dengan mudah, tetapi melalui perjuangan yang panjang dengan pengorbanan jiwa raga dari para pejuang. “Kita harus menyadari bahwa kemerdekaan bangsa ini memang mahal dan bahkan terlalu mahal, karena lahir dari keringat, air mata dan tetasan darah, hingga nyawa para pahlawan,” katanya.

Untuk itu tugas sebagai generasi penerus kemerdekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perusahaan dengan segala sumber daya yang ada akan berkomitmen mengisi kemerdekaan dengan kerja positif demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. (*/sla)



Pos terkait