Pemkab Kapuas Daftarkan Ribuan Masyarakat jadi Peserta JKN

servis bpjs
BERBINCANG: Erlin Hardi (tengah) berbincang dengan Kepala BPJS Kesehatan Palangka Raya pada kegiatan beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas mendukung akselerasi program strategis nasional, khususnya di bidang kesehatan.

Hal tersebut dibuktikan dengan didaftarkannya 131.593 jiwa masyarakat Kabupaten Kapuas menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengungkapkan bahwa pendaftaran tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah akan pentingnya program kesehatan bagi masyarakat.

Tentu dengan kepesertaan JKN, masyarakat memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang mudah dan berkualitas.

“Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara. Kami di pemerintahan daerah berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap individu, tanpa terkecuali, memiliki akses yang setara dan berkualitas terhadap layanan kesehatan,” katanya, Jumat (17/5/2024).

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, K Hindro Kusumo mengapresiasi Pemkab Kapuas atas komitmennya mendukung capaian Universal Health Coverage (UHC) Program JKN.

Baca Juga :  Iuran Masih Sama, Tak Ada Penghapusan Kelas Rawat Inap Standar

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kapuas ini akan memberikan dampak positif terhadap akses layanan kesehatan di salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk terbanyak di Kalteng.

“Kami ucapkan terima kasih atas komitmen Pemkab Kapuas memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya,” ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa layanan kesehatan merupakan kebutuhan utama bagi setiap individu termasuk bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Dengan menjadi peserta Program JKN maka setiap masyarakat akan mendapatkan perlindungan dalam hal jamianan kesehatan.

Hindro menegaskan bahwa Program JKN merupakan program negara yang harus didukung secara bersama-sama dalam setiap perjalanannya. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh pihak untuk terus memberikan komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan Program JKN khususnya di daerah.

“Untuk itu, perlu komitmen kita bersama dalam menjaga keberlangsungan Program JKN, baik dari kepesertaannya maupun dari sisi kualitas mutu layanan yang ada dalam Program JKN,” pungkasnya. (sho/fm)



Pos terkait