Pemkab Kobar Kucurkan Rp3,7 Miliar untuk GOR Pangeran Ratu Alamsyah

GOR sport center Pangeran Ratu Alamsyah
SARANA OLAHRAGA: Penampakan Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah di Pangkalan Bun. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pembangunan gedung olahraga indoor sport center Pangeran Ratu Alamsyah kembali dilanjutkan setelah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelontorkan anggaran Rp3,7 miliar.

Pembangunan lanjutan gedung sport center terbesar di Kotawaringin Barat itu akan dimulai tahun ini. Anggaran Rp3,7 miliar tersebut untuk menambah fasilitas penunjang. Pembiayaan pembangunan tersebut murni menggunakan APBD Kobar 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Hasyim Muallim mengatakan, anggaran yang dikucurkan tersebut digunakan untuk peningkatan fasilitas bagian dalam dan luar GOR. Penambahan fasilitas itu meliputi penyelesaian pembangunan ruang ganti, ruang official, ruang toko, ornamen bagian luar, penataan taman bagian depan, serta peningkatan jalan masuk dan jalan keliling bangunan gedung.

“Bangunan secara fungsional sudah tuntas, tinggal penambahan fasilitas pendukung. Persentase sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Baca Juga :  Hutan Wisata Tebing Tinggi di Kotawaringin Barat Terbakar

Kepala PUPR Kobar menerangkan, gedung olahraga  ini digadang-gadang menjadi GOR terbesar di Kobar. Pembangunan dilaksanakan secara bertahap. Dari tahun 2019 sampai 2022, pembangunan Sport Center telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 59,93 miliar.

Pihaknya berharap GOR Sport Center rampung sesuai waktu yang telah ditetapkan agar bisa segera digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga masyarakat Kobar pada umumnya. “Semoga dengan rampungnya GOR ini bisa meningkatkan prestasi olahraga Kobar ke depan,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait