Dua Siswa MAN 1 Pulpis Juarai LKTI Hukum

MAN 1 pulpis
Dua siswa MAN 1 Pulang Pisau, Tyas Mukti Ramadhani (XII IPA 1) meraih juara 1 dan Azriel Fikri Yuda (X) Juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

PULANG PISAU, radarsampit.com – Dua peserta didik MAN 1 Pulang Pisau kembali mencetak prestasi.  Tyas Mukti Ramadhani (XII IPA 1) meraih juara 1 dan Azriel Fikri Yuda (X) Juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63. Perlombaan ini diikuti oleh beberapa SLTA/MAN se-Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan tema lomba Penghentian Penuntutan oleh Jaksa berdasarkan Keadilan Restoratif yang masih sangat asing didengar oleh kalangan remaja, membuat Tyas dan Azriel penasaran hingga membuat mereka tertantang untuk mengikuti perlombaan ini. Dalam lomba ini mereka didampingi dan dibimbing langsung oleh Oktaviani.

Bacaan Lainnya

“Awalnya bingung banget dengan temanya, tapi saat ditelusuri ternyata seru juga,” ujar Tyas dalam wawancaranya.

Kepala MAN 1 Pulang Pisau H Sriyadi mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh dua peserta didiknya tersebut. Terutama Azriel yang baru saja menjadi menjadi peserta didik MAN 1 Pulang Pisau.

Baca Juga :  Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Pandemi 

Sementara itu Kepala Kejaksaaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi mengatakan, lomba karya tulis ini bisa membuat para remaja lebih melek hukum dan lebih kritis. Lomba karya ilmiah ini juga dapat mengasah kemampuan siswa yang pandai di bidang menulis. (yit)



Pos terkait