Pemkab Kotim Siapkan Event Besar, Belum Pernah Ada di Kalteng

sambutan bupati kotim
SAMBUTAN: Bupati Kotim Halikinnor memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan di Lingkungan Pemkab Kotim, Rabu (10/8). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mempersilakan pihak kecamatan menggelar perlombaan 17 Agustus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

”Kalau perlombaan dalam rangka HUT RI, silakan saja diselenggarakan antarkecamatan,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemerintah kabupaten tidak menggelar lomba khusus dalam rangka peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Pemkab hanya menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan momentum bersejarah bagi Bangsa Indonesia tersebut.

”Kalau lomba khusus yang diselenggarakan pemda tidak ada. Pemerintah kabupaten hanya menyelenggarakan pawai pembangunan saja,” ujarnya.

Seperti diberitakan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2020, Pemkab Kotim akan mengadakan Pawai Pembangunan yang akan diselenggarakan pada 21 Agustus mendatang.

Peserta pawai dibagi dalam beberapa kategori, terdiri dari kendaraan hias satuan organisasi perangkat daerah (SOPD),  kecamatan, dan instansi vertikal. Kemudian pejalan kaki pelajar mulai dari SMP dan SMA, juga mahasiswa. Kategori lainnya, pejalan kaki masyarakat umum, serta kategori sepeda hias pelajar SD, SMP, dan SMA dan juga kategori drum band.

Baca Juga :  Perampasan Hutan Oleh Perkebunan di Wilayah Ini Bisa Digagalkan, Begini Caranya

Pawai pembangunan kali ini mengambil tema ’Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, dengan sub tema adalah ’Kita Bangun Kotawaringin Timur Menjadi Lebih Tangguh dan Kuat’.

Dalam memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan RI, Halikinnor juga mengimbau warga memasang bendera merah putih, umbul-umbul, lampion dan lampu hias, agar kemeriahan menyambut hari kemerdekaan semakin terasa di Kotim.

”Saya berharap di kantor BUMD, BUMN, dan toko-toko serta rumah-rumah semua dipasang bendera untuk memeriahkan HUT RI,” ujarnya.

Meski tak ada perlombaan khusus selain pawai pembangunan, dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Halikinnor membocorkan bahwa Pemkab Kotim pada Oktober nanti akan menggelar event yang cukup besar, yang bahkan belum pernah diselenggarakan di Kalteng sebelumnya.

”Rencananya, tapi ini masih rangkaian di bulan Oktober nanti. Itu belum diselenggarakan di Kalteng, tapi nanti kami akan sampaikan itu,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait