Pemkab Kotim Targetkan Sirkuit Roadrace Fungsional Tahun Ini

sirkuit
BELUM SELESAI: Sirkuit Roadrace Sehati masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan selesai tahun ini. (DOK. YUNI PRATIWI ISKANDAR/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan Sirkuit Roadrace Sehati di Jalan Jenderal Sudirman Km 5,5 dapat selesai dan fungsional tahun ini. Hingga kini fasilitas olahraga untuk para pembalap tersebut masih dikerjakan.

”Target kami, pembangunan sirkuit selesai Agustus nanti,” kata Kepala Dispora Kotim Najmi Fuadi, kemarin (25/3).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pembangunan sirkuit akan dilanjutkan oleh pelaksana yang baru. Sebab kontraktor sebelumnya telah habis masa kontraknya. Untuk anggaran masih ada sekitar Rp 12 miliar untuk melanjutkannya.

”Harapan kami semua berjalan lancar. Untuk pembayaran mulai April ini dan lunas pada Juli mendatang,” katanya.

Najmi menambahkan, sirkuit tersebut belum dapat digunakan untuk event tingkat nasional. Sebab, sirkuit yang menyerupai bentuk ikan jelawat tersebut masih berada pada klasifikasi kelas D dengan panjang lintasan 1.200 meter. Untuk standar nasional, minimal berada pada klasifikasi kelas C dengan panjang lintasan 1.500 meter.

Baca Juga :  Gelar Berbagai Kegiatan di Hari Jadi MPP Habaring Hurung

”Tapi, kalau untuk fasilitas pendukung sudah standar nasional,” katanya.

Najmi menuturkan, untuk meningkatkan kelas menjadi standar nasional, sirkuit tersebut hanya perlu menambah panjang lintasan saja.

Pagu anggaran pembangunan sirkuit tersebut sebesar Rp 22 miliar yang dibangun dengan sistem pembiayaan tahun jamak selama tiga tahun anggaran. Pembangunan dibagi menjadi lima pengerjaan utama, yakni lintasan, tribun, pit stop, rumah generator set dan rumah jaga. (yn/ign) 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *