Pengguna Jalan di Pangkalan Bun Peringati Hari Kemerdekaan di Persimpangan

Berhenti Tiga Menit dan Hormat Bendera

pangkalan bun
DETIK-DETIK PROKLAMASI: Pengguna jalan di Kota Pangkalan Bun ikut memperingati detik-detik proklamasi di simpang Gereja Imanuel Pangkalan Bun, Selasa (17/8). (RINDUWAN /RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN-Arus lalu lintas di simpang Gereja Imanuel, Pangkalan Bun setop total sekitar tiga menit. Para pengguna jalan turun dari kendaraan dan mematikan mesin. Sebagian diantaranya juga berdiri sempurna dan memberikan penghormatan saat mengikuti detik-detik proklamasi di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa (17/8).

Mereka tampak antusias saat bunyi sirine mobil Satlantas dinyalakan dan dilanjutkan pemutaran lagu Indonesia Raya. Selama kurang lebih tiga menit lamanya sejak pukul 10.17 hingga 10.20 WIB masyarakat nampak khidmat.

Bacaan Lainnya
Gowes

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat ikut menyemarakan HUT RI.

“Adapun kegiatan yang kami lakukan adalah menghentikan para pengguna jalan untuk turun dari kendaraan dan mengikuti peringatan detik-detik proklamasi selama kurang lebih tiga menit,” kata Kasat Lantas Polres Kobar.

Baca Juga :  Marak Aksi Begal di Kotim, Polisi Minta Korban Melapor

Menurutnya hal ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pengguna jalan bahwa perjuangan untuk meraih kemerdekaan ini bukan hal mudah. “Penghormatan yang dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa,” ujarnya. (rin/sla)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *