Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Status Online

Ilustrasi: Fitur baru sembunyikan status online di WhatsApp sedang dalam pengerjaan. (WABetaInfo)
Ilustrasi: Fitur baru sembunyikan status online di WhatsApp sedang dalam pengerjaan. (WABetaInfo)

RadarSampit.com – WhatsApp tengah mengerjakan fitur baru yang segera bisa digunakan pengguna. Seperti yang terlihat oleh WABetaInfo, WhatsApp bakal segera membiarkan pengguna menyembunyikan status online mereka dari semua orang.

Sampai sekarang, pengguna dapat memilih untuk menampilkan informasi “Terakhir Dilihat” atau “Last Seen” mereka ke kontak, beberapa orang, atau tidak sama sekali. Untuk versi aplikasi yang akan datang, WhatsApp akan membiarkan pengguna mengikuti pendekatan serupa dengan status online mereka.

“Dimungkinkan untuk mengkonfigurasi siapa yang dapat melihat saat kita online tepat dalam pengaturan terakhir terlihat berkat dua opsi baru: “Semua Orang” dan “Sama seperti Terlihat Terakhir”. Misalnya, jika Anda memilih “Kontak saya” untuk “Terakhir Terlihat” dan “Sama seperti Terlihat Terakhir” untuk “online”, itu berarti non-kontak tidak akan dapat melihat saat Anda online,” demikian WABetaInfo menjelaskan bagaimana fitur ini akan bekerja.

Fitur privasi baru ini sedang dikembangkan. WhatsApp juga menyiapkan fungsi penting lainnya, yaitu kemampuan untuk mengedit pesan. Sudah cukup lama sejak aplikasi mulai membiarkan pengguna menghapus pesan, tetapi tidak pernah membawa kemampuan untuk mengeditnya yang akhirnya berubah di pembaruan mendatang.

Baca Juga :  Enam Belas Aplikasi Android Berbahaya

Kemampuan untuk mengedit dan menghapus pesan juga hadir di aplikasi perpesanan lainnya: iMessage dengan iOS 16. Meskipun ini menimbulkan kontroversi, mengedit dan menghapus pesan bisa sangat berguna ketika Anda salah mengeja kata atau mengirim informasi yang salah kepada seseorang dalam obrolan.

Last but not least, WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp akhirnya menyiapkan versi baru untuk bereaksi terhadap pesan. Menurut publikasi, WhatsApp sudah meluncurkan ke penguji beta publik kemampuan untuk bereaksi terhadap pesan dengan emoji apa pun, seperti yang dilakukan Instagram pada fitur Direct Messages-nya.

 

Pos terkait