Penuhi Kebutuhan MPA Desa Binaan

Penuhi Kebutuhan MPA Desa Binaan
Pengecekan Sarpras Karhutla Tim Manggal Agni PT. Uni Primacom ke Tim MPA Desa Sebungsu Kecamatan Tualan Hulu

Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla 2021 dan Simulasi Penanganan Karhutla juga dilaksanakan PT Uni Primacom di Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur. Selain itu, perusahaan yang tergabung dalam Musirawas Group ini melaksanakan pengecekan rutin terhadap kondisi peralatan pemadam karhutla yang ada di Tim Masyarakat Peduli Api (MPA) masing-masing desa binaan, sosialisasi dampak kebakaran, serta simulasi cara penanganan karhutla.

PT Uni Primacom pun berusaha memenuhi atau mengganti kebutuhan atau alat-alat Tim MPA masing-masing desa yang masih kurang ataupun peralatan yang kondisinya tidak layak lagi. Bantuan peralatan penanganan karhutla ini diberikan sebanyak tiga periode, sejak tahun 2017, 2019, dan 2021. Bantuan berupa mesin alkon, selang spiral, selang kanvas, nozzle, sarung tangan, helm safety, kaca mata, apar, sepatu safety, rompi, dan masker long dan short face. Desa penerima bantuan diantaranya Desa Buana Mustika, Desa Sebungsu, Desa Karya Bersama, Desa Bukit Makmur, dan Desa Barunang Miri. Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap ancaman bencana karhutla, sehingga dapat saling bahu membahu dalam menjaga lingkungan sekitar wilayah desa maupun perusahaan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ratusan Penderita Gagal Ginjal Inden Pelayanan Hemodialisa 

”Karhutla bukan hanya menjadi perhatian salah satu pihak, tetapi menjadi perhatian bersama. Kita semua harus saling menjaga, baik antara masyarakat desa, karyawan perusahaan, dan Tim Manggala Agni  PT Uni Primacom,” kata GM PT Uni Primacom H Mulyadi. (yit)

 

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *