Perdie M Yoseph Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng

Mantan Bupati Mura Ramaikan Kontestasi Pilkada

perdie m yoseph
MENDAFTAR: Mantan Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur ke Partai Golkar. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Mantan Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, ikut meramaikan bursa Pilkada Kalteng. Dia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

Perdie mendaftarkan diri ke sejumlah partai, yakni PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)., Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Senin (6/5/2024).

Bacaan Lainnya

”Ini merupakan langkah politik saya, daftar sebagai wakil. Saya daftar pertama di PDIP dan kenapa wagub, karena ini pertimbangan diri dan berbagai hal lainnya. Paling pas di wakil gubernur,” ujarnya.

Perdie menegaskan, memiliki komitmen terus memberikan yang terbaik untuk Kalteng, agar Kalteng lebih maju. Apalagi dirinya memiliki berbagai pengalaman, baik di pemerintahan maupun lainnya, sehingga sinergitas pembangunan diyakini akan tercapai.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kalteng Suhartono Firdaus mengatakan, pihaknya sudah mantap akan mengusung Abdul Razak sebagai calon gubernur Kalteng.

Baca Juga :  Begini Ketatnya Penjagaan di Perbatasan dengan Malaysia saat Bupati Mura Berkunjung

”Kita akan lihat nanti bagaimana. Kita akan mengikuti mekanisme yang berlaku di Partai Golkar. Kita akan melihat bagaimana elektabilitasnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Perdie merupakan salah satu yang masuk dalam radar tim pilkada Golkar. Namun, partainya akan melakukan survei dan keputusan akan disampaikan oleh DPP.

”Golkar akan melakukan penjaringan mulai dari kecamatan, lalu kabupaten/kota, dan ke tim pilkada. Lalu kami lakukan investigasi daerah. Keputusan mutlak adalah melalui DPP,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait