Tokoh Pendiri Lamandau Daftar Bacawabup

ilustrasi pilkada
ilustrasi pilkada (net)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau, Arsyadi Madiah, turut meramaikan kontestasi Pilkada Lamandau November mendatang. Didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Lamandau, Daang Padoma dan tim, Senin (6/5/2024).

Mantan Ketua KPU Lamandau dua periode (2003-2008 dan 2008-2013) itu secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Lamandau ke DPC PDIP Lamandau.

Bacaan Lainnya

”Tujuan saya datang ke Kantor DPC PDIP bersama tim DPD Partai Golkar ini adalah mengembalikan berkas sebagai syarat pendaftaran saya sebagai bakal calon wakil bupati Lamandau,” kata Arsyadi kepada wartawan.

Arsyadi menambahkan, salah satu motivasinya mendaftarkan diri, untuk memberikan motivasi kepada para tokoh putra daerah untuk terlibat langsung dalam upaya memajukan Lamandau.

”Mengingat usia saya sudah 68 tahun, saya mendapat semangat baru untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, khususnya tokoh-tokoh Lamandau supaya berkomitmen seperti awal pembentukan daerah ini, yakni putra daerah harus berani turut serta dalam mengembangkan dan memajukan daerah. Tidak hanya koar-koar di medsos saja. Siapa putra daerah itu? Dialah orang yang berdomisili di Lamandau yang mengenal dan dikenal oleh Lamandau,” tegasnya.

Baca Juga :  Layaknya Maling Profesional, Ini Sejumlah Fakta Komplotan Curanmor Anak di Kalteng

Menurut sosok yang juga pernah mengabdi sebagai ASN (1977-2012) ini, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk dapat berperan dalam pembangunan daerah, yakni berkomitmen terlibat langsung dalam penyelenggaraan pemerintahan yang diatur dalam undang-undang.

”Hari ini saya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati difasilitasi DPD Golkar Lamandau, tapi tidak harus sebagai wakil dari Pak Hendra Lesmana saja (Ketua DPD Golkar), namun bisa menjadi pasangan semua bakal calon bupati dan sebelumnya saya juga mendaftar ke DPD Partai Golkar Lamandau,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI P Lamandau Budi Rahmat mengatakan, pihaknya senantiasa membuka dan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang berkeinginan mendaftar sebagai bacabup maupun bacawabup.



Pos terkait