Periksa Senjata Api Anggota, Kapolres Pulpis Minta Jangan Ada Arogansi Aparat

Kapolres Pulpis
PEMERIKSAAN: Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono memeriksa senpi personelnya di halaman Polres Pulpis, Rabu (27/10). (POLRES PULPIS FOR RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU – Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipegang anggotanya, Rabu (27/10). Hal itu dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap personel dan jajaran di Polres Pulang Pisau, serta mencegah arogansi aparat yang jadi sorotan belakangan ini.

Kurniawan mengatakan, kegiatan itu untuk melihat kelayakan senjata, sehingga dapat digunakan personel Polres Pulpis dalam melaksanakan tugas menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan ini dilakukan agar lebih mudah mengontrol senpi yang dipegang personel, maupun keberadaan senjata api tersebut agar tidak disalahgunakan,” katanya. Selain pengecekan senpi, dia juga memeriksa masa berlaku surat izin pemegang senpi, serta persyaratan lain yang dibutuhkan.

Dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan pelanggaran. Senpi yang diperiksa dinyatakan masih layak, sehingga bisa digunakan aparat.

”Saya juga meminta personel tetap humanis dan bersifat baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Senjata api jangan dijadikan senjata untuk menakuti masyarakat. Berikan hal terbaik untuk masyarakat yang harus dilindungi,” tegasnya. (der/ign)

Baca Juga :  Pemutus Jari Polisi Anggota Ormas Adat, Berniat Memalak untuk Beli Miras

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.