Persaingan Sengit Menuju Empat Besar

Southampton vs Arsenal

Laga antara Southampton vs Arsenal dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ini bakal berlangsung di Stadion St Mary’s. Dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV pada Sabtu (16/4/2022) pukul 21.00 WIB.

Arsenal masih berambisi menduduki peringkat 4 besar di akhir musim Liga Inggris 2021/2022. Persaingan menuju posisi ini terjadi cukup sengit. Selain The Gunners, setidaknya ada 3 tim yang memiliki selisih poin cukup tipis, yakni Tottenham, Manchester United, dan West Ham.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Arsenal berada cukup dekat dengan posisi 4. Mereka berada satu tingkat di bawahnya dengan raihan 54 poin, selisih 3 angka dari Tottenham yang duduk di zona UCL. Dengan tabungan 1 pertandingan yang belum dimainkan, Arsenal masih punya kans memimpin balapan.

Akan tetapi, lebih dulu mesti memutus capaian buruk dalam 2 laga terakhir. Mereka baru saja menelan kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Brighton. Pekan ini, mereka bakal mengunjungi markas Southampton.

Baca Juga :  Cari Momentum Kebangkitan

Sama seperti mereka, Soton juga memiliki rekor buruk akhir-akhir ini: hanya memetik 1 poin dari 6 laga terakhir. Inilah yang bisa dimanfaatkan oleh The Gunners untuk bisa mencuri poin dan merapatkan jarak dengan Tottenham di tabel klasemen.

Secara keseluruhan, Arsenal layak diunggulkan ketimbang tuan rumah Southampton. Barisan pertahanan maupun serangan The Gunners lebih bagus daripada Soton. Terutama dalam hal bertahan, masih banyak yang mesti ditingkatkan dari kubu tuan rumah.

Sejauh ini, mereka sudah kebobolan 52 gol, terbanyak kelima di EPL. Mereka lemah dalam melakukan covering terhadap para pemain dengan skill tinggi. Di samping itu, Soton juga tidak cukup bagus dalam melindungi pertahanan sayap mereka. Kendati begitu, bukan berarti Soton tidak punya keunggulan.

Pos terkait