Pershutindo Kalteng Dukung Abdul Razak

RIWUNG TUMOEN dan SIPET HERMANTO
RIWUNG TUMOEN dan SIPET HERMANTO

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Keluarga Besar Persatuan Pensiunan Kehutanan  (Pershutindo) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dukungan kepada Abdul Razak, untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalteng periode 2024-2029 pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua Pershutindo Kalteng Sipet Hermanto menyebutkan, dukungan tersebut karena adanya kepercayaan bahwa Abdul Razak akan mampu memajukan pembangunan daerah apabila mendapat kepercayaan menjadi orang nomor satu di Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Kepercayaan kami karena melihat pengalaman beliua ini, baik itu di birokrasi dan jabatan politik. Sehingga inilah yang akan menjadi modal membangun daerah,” katanya, Selasa (14/3)

Selama 30 tahun di birokrasi lanjutnya, Abdul Razak pernah menduduki sejumlah jabatan. Mulai dari Kepala Dinas Kehutanan Kotawaringin Timur dan Provinsi, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kalteng.

“Sedangkan di politik kita tahu sendiri kiprah belia di Golkar. Nah inilah menandakan sebuah pengalaman yang besar, sehingga tidak diragukan lagi kalau memimpin Kalteng,” ucapnya.

Baca Juga :  Hati-hati Melaju saat Hujan, Nanti Seperti Ini

Lebih lanjut Sipet menerangkan, alasan lain Abdul Razak cocok jadi Gubernur Kalteng karena gaya kepemimpinannya yang berjiwa sosial tinggi dan pengayom. Hal tersebut dibuktikan saat mengawali karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dimana Abdul Razak merupakan sosok mentor.

“Saya sangat mengenal bagaimana sifat dan karakter beliau dalam memimpin, sehingga saya dan keluarga besar Pershutindo Kalteng akan sepenuhnya mendukung apabila Abdul Razak maju sebagai calon Gubernur,” tegasnya.

Di tempat yang sama Anggota Pershutindo yang juga mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Riwung Tumoen berharap, agar Abdul Razak maju sebagai calon gubernur, dalam rangka membawa perubahan bagi Kalteng agar menjadi lebih baik.

“Abdul Razak ini tidak pernah memandang latar belakang seseorang, yang penting sesorang tersebut mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Sosok seperti inilah yang diperlukan untuk memimpin Kalteng, supaya menjadi lebih baik lagi,” pungkas Riwung. (sho/gus)



Pos terkait