Peserta Didik Diingatkan Jaga Kesehatan untuk Hadapi Penilaian Sumatif Akhir Kelas

open society disdik
BERI DUKUNGAN: Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani bersama Kabid SD  Rahmad memberikan dukungan bagi para peserta didik yang sedang mengikuti salah satu kegiatan, belum lama tadi. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyampaikan, seluruh peserta didik di jenjang Sekolah Dasar untuk lebih persiapan selama Penilaian Sumatif Akhir Kelas.

Para siswa-siswi diminta belajar dengan tekun, mengulang materi, dan mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi tantangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga mengharapkan para  guru-guru  memberikan dukungan dan bimbingan, memastikan bahwa siswa-siswi memiliki pemahaman yang kuat tentang materi yang akan diuji.

Hal terpenting juga adalah peserta didik diharapkan menjaga kondisi Kesehatan di tengah cuaca ekstrim saat ini.

“Secara konkret saya sampaikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya berharap bagi mereka peserta didik yang duduk di kelas enam yang melaksanakan penilaian sumatif akhir kelas untuk menjaga kesehatannya,” ujar Jayani, Selasa (23/04/2024).

Jayani mengatakan, selain mengkonsumsi makan-makanan yang sehat peserta didik juga dihimbau agar tidak membiasakan makan-makanan yang tidak sehat dan bisa membuat daya tahan tubuh mereka tidak stabil.

Baca Juga :  Disdik Kota Palangkaraya Utamakan Keselamatan Murid dan Guru

Maka dari itu para orang tua peserta didik juga selalu mengingatkan, ketika anak-anaknya jajan di sekolah jangan banyak mengkonsumsi makanan yang dapat berpotensi mengganggu kesehatan tubuh mereka.

“Semoga saja apa yang kami sampaikan ini didengar oleh orang tua dan peserta didik, sehingga mereka stabil dalam mengikuti proses PSAK di sekolahnya masing-masing di tingkat Sekolah Dasar (SD) terutama mereka yang duduk di kelas enam,” bebernya.

Jayani menekankan, dalam dua hari pelaksanaan PSAK di setiap SD yang ada di daerah setempat tidak ada terdengar hal-hal yang negatif.  Bahkan pelaksanaan tersebut tetap berjalan lancar dan tanpa ada gangguan apapun, untuk saat ini. Sebab pelaksanaan tersebut dilaksanakan selama lima hari dari 22-26 April 2024.

“Harapan saya hasil PSAK yang dilaksanakan peserta didik kita berjalan lancar dan hasilnya juga cukup memuaskan. Peserta didik diminta tetap untuk belajar sehingga dalam penilaian para guru-guru nantinya mereka mendapatkan hasil yang baik pula. Saya yakin hal itu bisa diraih,” tuturnya.



Pos terkait