PGPI Diharapkan Berkontribusi Jaga Kedamaian Kalteng

Abdul Razak Didoakan Pimpin Kalteng

society pgpi
HADIRI NATAL: Wakil Ketua DPRD Abdul Razak (delapan dari kiri) menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar PGPI Kalteng, Kamis (25/1/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Abdul Razak mengatakan, kontribusi seluruh elemen masyarakat dan berbagai organisasi sangat penting untuk mendukung terciptanya masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera serta keharmonisan hidup antara umat beragama.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri perayaan Natal Keluarga Besar Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (25/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dimana dalam kesempatan tersebut, Abdul Razak mengharapkan organisasi ini muncul sebagai organisasi yang turut mengayomi seluruh masyarakat.

“Kalteng yang sudah damai, semua warganya saling toleran dan ini harus kita jaga bersama, baik oleh masyarakat dan tentu juga dari berbagai organisasi seperti PGPI Kalteng ini,” katanya.

PGPI sebagai induk persatuan gereja patekosta diharapkan terus berkarya dan turut menjadi bagian dari pembangunan Kalteng. Ini artinya berkontribusi tidak sebatas pada umat Kristen saja, akan tetapi mendukung pemerintah dalam berbagai hal, terutama menjaga kedamaian dan kebersamaan.

Baca Juga :  Ngaku Kebelet BAB, Ternyata Melahirkan Bayi

“Apalagi kita ini sudah memasuki masa Pemilu, mari sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban supaya nanti pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Ketua PGPI Kalteng, Pendeta Lantas Sinaga, mengucapkan terima kasih kepada Abdul Razak yang bersedia hadir dalam perayaan Natal tersebut sekaligus memberi motivasi dan imbauan kepada warga jemaat.

“Dalam beberapa kegiatan kami, beliua selalu hadir dan ini menjadi suatu kehormatan bagi PGPI Kalteng dan diharapkan hubungan baik ini akan terus terjalin,” ucapnya.

Menurutnya kehadiran Wakil Ketua DPRD Kalteng tersebut menggambarkan tingginya toleransi umat beragama di Kalteng. Bahkan dalam kesempatan tersebut Ketua PGPI mendoakan Abdul Razak agar bisa memimpin Kalteng ke depan.

Merespons harapan yang disampaikan tersebut, sekitar puluhan peserta dari berbagai kalangan mengamininya. Nampak wajah khidmat yang terpancar dari para peserta yang turut menyampaikan harapan tersebut.



Pos terkait