PLN UIP KLB Peringati Bulan K3 Nasional 2024 dengan Berbagai Kegiatan

utama pln
BULAN K3 NASIONAL : PT PLN (Persero) UIP KLB  menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024. (Insert) Pegawai PLN UIP KLB mengikuti kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PONTIANAK, radarsampit.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB)  menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang berlangsung dari 12 Januari hingga 12 Februari Tahun 2024.

Kegiatan tersebut antara lain virtual run, poster competition,video competition hingga donor darah. Termasuk kemarin Kamis (25/1/2024), dengan melaksanakan gelar Apel K3 di lingkup PLN UIP KLB Peringati Bulan K3 Nasional 2024.

Bacaan Lainnya

Apel K3 itu dihadiri oleh General Manager beserta Manajemen, seluruh pegawai dan juga mitra kerja di lingkungan PLN UIP KLB serta Pamobvit Polda Kalbar.

Meneruskan sambutan dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah pada 12 Januari 2024 di Gresik. General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin menyampaikan bagaimana pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya mengusung penyusunan regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Perbaiki Perolehan Medali Atlet Kalteng Jadi Keharusan di PON Aceh-Sumut

insert pln

“Yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan. Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik,” ungkapnya pada Apel K3.

Sebagai penutup apel, Dahlan menjelaskan pentingnya koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan budaya K3 yang tetap terjaga. Dengan mengajak semua pemangku kepentingan melakukan koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3.

“Kita komitmen atas hal itu. Termasuk  serta terus menggelorakan K3 di setiap kesempatan sehingga tujuan K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecelakaan nihil guna peningkatan produktivitas nasional dapat segera terwujud secara nyata,” tutupnya.

Dalam momen itu Apel K3 diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Keselamatan & Kesehatan Kerja “Zero Accident” oleh General Manager beserta jajaran Manajemen PLN UIP KLB, Serikat Pekerja (SP) PLN UIP KLB beserta Mitra Kerja PLN UIP KLB.



Pos terkait