Pikap Tabrak Bus dan Mobil Penumpang Setelah Oleng Saat Menyalip

kecelakaan bus loggos
CELAKA : Satlantas Polres Kotim ketika melaksanakan olah TKP kecelakaan beruntun di Jalan Tjilik Riwut, Cempaga Hulu, Kotim, Selasa (16/4/2024) malam.

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan Tjilik Riwut kilometer 102, Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (16/04/2024) malam.

Tabrakan yang melibatkan bus, mobil dan pikap bermuatan kelapa sawit ini mengakibatkan dua orang terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit dr Murjani Sampit.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengungkapkan, kejadian bermula saat mobil pikap dikemudikan AD (21) melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba saja pikap oleng saat menyalip kendaraan yang ada di depannya hingga menabrak bus Logos yang datang dari arah berlawanan.

”Setelah menabrak bus, pikap semakin oleng dan tak terkendali hingga menabrak mobil yang ada di belakang bus berisi penumpang,” kata Canggih.

Saking kuatnya tabrakan, membuat pikap terbalik di badan jalan. ”Setelah menerima laporan, anggota menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Tidak ada korban jiwa, hanya korban luka-luka saja,” terang Canggih.

Baca Juga :  Warga Diminta Waspada! Pencurian masih Marak di Kota Sampit

Canggih menegaskan, faktor utama kecelakaan beruntun ini diduga dikarenakan kurang hati-hatinya pengemudi mobil pikap saat menyalip kendaraan di depannya tanpa memperhatikan situasi.

”Untuk pengguna jalan diminta agar selalu berhati-hati terutama saat menyalip kendaraan di depannya. Pastikan, ketika hendak menyalip, jalan di depan dalam keadaan aman,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait