Pj Bupati Budi Santosa Pastikan Pelayanan Publik Kobar Berjalan Normal

layanan umum pemkab kobar
LAYANAN PUBLIK: Pj Bupati Kobar berinteraksi dengan masyarakat yang sedang antre di  Poliklinik RSUD Sultan Imanuddin, Selasa (16/4/2024) (SYAMSUDIN/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa mengecek langsung sejumlah pelayanan publik, Selasa (16/4/2024). Budi ingin memastikan semua pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik setelah libur panjang.

Budi mengawali pengecekan layanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kobar, yang merupakan salah satu instansi yang bertanggung jawab dalam memberikan layanan perizinan dan investasi.  Di lokasi ini, Budi berbincang dengan petugas dan memastikan bahwa proses pelayanan berjalan dengan baik dan efisien.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Kobar melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin untuk meninjau pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di poliklinik.   Dia ingin memastikan petugas kesehatan memberikan layanan yang berkualitas kepada seluruh warga.

Terakhir, kunjungan dilakukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kobar. Di sini, Budi Santosa memeriksa proses pelayanan terkait administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu identitas dan akta kelahiran.

Baca Juga :  Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama Dikepung Banjir

“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan ini dilakukan dengan cepat dan akurat demi kepuasan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, dia juga berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengar langsung masukan dan keluhan mereka terkait dengan pelayanan publik.

“Kami ingin memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat benar-benar optimal, “ kata Budi Santosa.

Budi mengungkapkan kunjungan ini merupakan komitmen Pemkab Kobar dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga kepuasan masyarakat.

“Dengan memantau langsung proses pelayanan, kita harapkan akan tercipta sistem yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Budi Santosa. (sam/yit)



Pos terkait