Pj Bupati Minta Petugas Kesehatan Jangkau Masyarakat Pelosok

bantuan ambulans
BANTUAN: Pj Bupati Kotawaringjn Barat Budi Santosa saat menerima bantuan 1 unit ambulan dari sektor perbankan (BRI Pangkalan Bun) di halaman kantor Bupati setempat, Selasa (6/6/2023). (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)
PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa meminta petugas kesehatan agar dapat menjangkau masyarakat yang sulit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan.
Hal itu ditegaskannya saat memberikan sambutan ketika kegiatan penyerahan 1 unit mobil ambulan dari BRI Pangkalan Bun untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, di halaman kantor bupati setempat, Selasa (6/6/2023).
“Mobil ambulan ini digunakan untuk menjangkau masyarakat kita yang selama ini kesulitan mendapat layanan kesehatan,” tegasnya.
Selain itu ambulan yang diberikan oleh sektor perbankan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan ke enam kecamatan yang ada di Kobar, ia juga meminta dalam setiap kegiatan pelayanan minimal ada 1 dokter spesialis yang turut serta.
Dalam kesempatan itu juga disampaikan dengan penambahan satu armada ambulan oleh perbankan tersebut akses pelayanan pasien dari dan ke RSUD Sultan Imanudin dapat lebih cepat dan efisien.
Respon cepat sangat penting guna menghadapi situasi darurat dan mendukung kegiatan evakuasi pasien yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat. “Tentu ini akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kotawaringin Barat, untuk itu kita minta agar ambulan ini dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Ditegaskannya bahwa bantuan ambulan untuk RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun adalah merupakan bagian dari CSR sektor perbankan dalam mendukung pelayanan kesehatan di Kobar.
“Kami berterima kasih kepada BRI atas bantuan yang diserahkan pada hari ini, dengan adanya ambulans baru ini, memberikan manfaat besar bagi masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik,” pungkasnya. (tyo/sla)


Baca Juga :  Disuruh Ambil Beras Zakat, Malah Embat HP Pegawai PUPR

Pos terkait