Polda Kalteng Sukses Gelar Festival Film Pendek, Ini Tujuannya

Polda Kalteng
FESTIVAL FILM PENDEK: Polda Kalteng mengadakan Festival Film Pendek (FFP) sebagai upaya mengajak masyarakat menjaga kamtibmas, Jumat (11/3). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Ajakan itu salah satunya dilakukan dengan mengadakan Festival Film Pendek (FFP), Jumat (11/3).

Sepuluh besar pemenang, yakni film terbaik 1, dengan judul Kemana Kita Produksi Polresta Palangka Raya; film terbaik 2, dengan judul Lain Sisi Produksi DMP Creative; dan film terbaik 3, dengan judul Misik Produksi Misik Production.

Bacaan Lainnya

Untuk kategori perorangan, sutradara terbaik diraih Viqi Isfandiari; kategori skenario terbaik David Mekantino Efrayim; kategori aktor terbaik Muhammad Rafly Andika Saputra; kameramen terbaik Rai Andika Sadewa; dan kategori editor terbaik Yahya.

”Saya  mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. FFP dengan tema Mengawal Kamtibmas dan Membangkitkan Pariwisata di Bumi Tambun Bungai merupakan hasil kerja sama Polda dengan IJTI Kalteng. Ini sebagai salah satu bentuk mengajak masyarakat menjaga kamtibmas di Kalteng yang selalu kondusif,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

Baca Juga :  Waspadai Penipuan Berkedok Kurir Paket dan Undangan, Jangan Sembarang Klik!

Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Kalteng AKBP Telly Alvin menambahkan, peserta yang berpartisipasi sebanyak 54 tim. Berasal dari 13 Polres di Kalteng dan 41 peserta umum. Dari 54 peserta, diperoleh 10 besar yang mengikuti Penganugerahan Pemenang Festival Film Pendek.

”Bagi kategori film terbaik memperoleh piala, piagam, dan uang pembinaan. Sedangkan  perorangan memperoleh piagam dan uang pembinaan,” kata Alvin. (daq/ign)

Pos terkait