Polda Kerahkan 387 Personel dalam Operasi Patuh Telabang

Perintahkan Petugas Lapangan ”Lempar” Senyuman

razia
OPERASI TELABANG: Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang tahun 2023 di wilayah Kalteng, Senin (10/7). Kegiatan itu akan berlangsung pada 10-23 Juli. (Dodi/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sebanyak 387 personel gabungan dikerahkan pada pelaksanaan Operasi Patuh Telabang tahun 2023 di wilayah Polda Kalteng. Kegiatan tersebut berlangsung pada 10-23 Juli.

Operasi menekankan pada minimalisasi angka kecelakaan lalu lintas. Metode yang digunakan berupa sistem tilang elektronik. Untuk di Palangka Raya, ada enam titik kamera elektronik yang akan memantau pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas (kamseltibcarlantas) harus menjadi perhatian bersama.

”Ini upaya kita untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder agar maksimal. Diperlukan koordinasi yang baik antar instansi agar tercipta keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Saya harapkan masyarakat mendukung,” ujar Ady.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol RS Handoyo mengatakan, Operasi Patuh Telabang melibatkan jajaran Polda Kalteng, TNI, dan instansi terkait lainnya. Dalam operasi kali ini, pihaknya mengedepankan tindakan edukasi dan humanis.

Baca Juga :  Begini Sepak Terjang Mafia Tanah Hadapi Banjir Gugatan

”Kami mengedepankan teguran secara humanis dan mengedukasi pengguna jalan. Anggota di lapangan juga kami ingatkan untuk selalu terapkan senyum, sapa, dan salam dengan harapan masyarakat akan lebih tertib,” ujar Handoyo. (daq/ign)



Pos terkait