Polisi Awasi Distribusi Hewan Kurban, Antisipasi Penyelundupan Narkoba

cegah
PANTAU: Polisi patroli di pasar hewan. (Foto: Istimewa/Jawa Pos Radar Bromo)

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengintensifkan penjagaan untuk mencegah masuknya narkoba di bumi Habaring Hurung.

”Saat ini kami mengawasi masuknya (distribusi) hewan-hewan kurban ke Kotim,” kata Kasatres Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tak menutup kemungkinan para pelaku menyelundupkan barang haram dengan memanfaatkan jalur distribusi hewan kurban yang dikirim dari luar dan masuk ke wilayah Kotim.

”Kami akan terus tingkatkan patroli ke pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kotim, khususnya mengawasi hewan kurban yang masuk Kotim,” ujarnya.

Bagus mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya ada mengendus penyelundupan narkoba dengan jumlah yang cukup besar.

”Saat ini seluruh personel sudah saya perintahkan untuk menyelidiki informasi tersebut. Tidak hanya lewat pelabuhan, tapi semua jalur kami pantau,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 3 ons. Sabu tersebut rencananya akan diedarkan di Sampit.

Baca Juga :  Lama Terbengkalai, Bupati Kotim Minta Pembangunan Pasar Mangkikit Dilanjutkan

Barang bukti tersebut disebut berasal dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), dalam pengungkapan itu, polisi mengamankan tiga orang tersangka. (sir/fm)

 



Pos terkait