Polres Kotim bersama PT KMB Gelar Bazar Sembako Murah

society kmb
ANTUSIAS: Kapolsek Antang Kalang Iptu M Affandi dan PT KMB saat turut menjual paket sembako murah di Desa Rantau Tampang, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim, Sabtu (15/7). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 500 lebih paket sembilan bahan pokok (sembako), yang disediakan dalam bazar sembako murah di wilayah Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), habis dibeli warga.

Bazar sembako murah itu digelar Kepolisian Resor (Polres) Kotim bekerjasama dengan perkebunan kelapa sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA), melalui anak perusahaannya PT Karya Makmur Bahagia (KMB).

Bacaan Lainnya

Selain dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bazar sembako murah ini juga  untuk membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pokok warga di wilayah tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu M Affandi mengatakan, bazar sembako murah ini sudah lama direncanakan. Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga setempat.

”Hal ini bukan tanpa alasan, karena harga bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Dengan kondisi saat ini, memang sangat diperlukan adanya paket sembako murah,”ujarnya.

Baca Juga :  Berbagai Lomba Ramaikan Hardiknas di Sampit

Dirinya juga mengucapkan rasa syukur bahwa pelaksanaan kegiatan bazar sembako murah ini tidak sekedar seremonial saja, akan tetapi bisa memberikan manfaat yang sangat baik dan sesuatu yang berguna bagi warga setempat.

Kepala Desa Rantau Tampang Rudi Antonius, juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Kotim yang disponsori oleh PT KMB, atas digelarnya bazar sembako murah tersebut.

”Saya beserta seluruh warga Desa Rantau Tampang, mengucapkan terimakasih atas kegiatan bazar sembako murah ini. Perhatian jajaran Polres Kotim dan PT KMB sangat baik sekali dan dampaknya sangat dirasakan,”ujarnya.

Terpisah, Manager Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT KMB Rudi Wakiyatno mengatakan, sebanyak 500 paket sembako murah ini telah dijual langsung kepada warga Desa Rantau Tampang dan Desa Luwuk Kowan.

Isi paket sembako murah yang dijual tersebut terdiri dari gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng, beras 5kilogram, mie instan, kopi dan teh. Dan dari satu paket sembakonya senilai Rp200 ribu, hanya dijual kepada warga sebesar Rp25 ribu.



Pos terkait