BGA Group dan Polres Gelar Pasar Sembako Murah

society bga 2
KOMPAK: Tim distribusi sembako murah dari BGA dan Polsek untuk bantuan sembako murah di desa yang ada  di Kecamatan Cempaga dan Cempaga Hulu.

SAMPIT, radarsampit.com –Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 nanti, dan mewujudkan semangat berbagi,Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Region Mentaya dan Region Pundu, menggelar pasar  sembako murah dengan mengajak mitra perusahaan,  seperti Polres Kotim, TNI, Damang Kecamatan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Menurut ketua panitia kegiatan Rudi Wakiyatno,  ada 4.450 paket sembako murah yang diedarkan untuk masyarakat desa – desa sekitar Kecamatan Cempaga, Cempaga Hulu, Telaga Antang, dan Antang Kalang.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bagian dari program corporate social responsibility (CSR) kami yang ditujukan kepada masyarakat di desa sekitar perkebunan, melalui kepala desa dan RT yang ada,” ujarnya, Sabtu (15/7).

society bga 1 (kecil)
SOSIAL: Penyerahan secara simbolis kepada warga untuk paket sembako dengan harga termurah oleh Kapolsek Cempaga Hulu dan pihak manajemen BGA, disaksikan kepala Desa Rubung Buyung.

Diinformasikan pula, BGA Group saat ini tercatat menjadi sebuah perusahaan perkebunan dengan jumlah luasan kebun plasma lebih dari 30persen. Di wilayah  Kalteng tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan sebagian di Kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Makin Mudah, Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bisa Lewat Agen BRILink

Diharapkan,  kegiatan ini benar-benar bisa meringankan beban masyarakat sekitar perkebunan yang telah lama menjadi mitra perusahaan.

Kades Rubung Buyung Kecamatan Cempaga M Irson, turut mengucapkan terima kasih kepada Polres Kotim dan Manajemen BGA atas kegiatan sosial tersebut. Dirinya juga menghimbau kepada warga Rubung Buyung untuk selalu menjaga kelancaran berusaha, bagi investor yang ada di desa tersebut.

“Jika ada hal-hal persoalan dengan perusahaan,  agar diselesaikan  secara arif bijaksana. Pemerintah desa siap membantu dan memfasilitasi prosesnya,” ujar  M Irson.

Selain itu juga, dia berharap perusahaan lainnya bisa mengikuti langkah yang sudah dilakukan PT BGA grup, yakni sudah menunjukan kepedulian terhadap masyarakat sekitar usahanya. “Ada 4 perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah desa kami. Harapan kami juga bisa mengikuti program seperti ini, “tegas M Irson.



Pos terkait