Persiapan Kalteng Putra Menyambut Liga Dua

Sudah 20 Pemain Bergabung, Gaet Bintang Timnas U-19

boks
REKRUTAN BARU: Bintang timnas U-19 Barnabas Sobor resmi memperkuat Kalteng Putra. (Instagram Barnabas Sobor)

Kalteng Putra bersiap mengarungi Liga 2 dengan penuh percaya diri. Sejumlah pemain berkualitas direkrut untuk memuluskan misi kembali ke kasta tertinggi.

DODI, Palangka Raya | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Sejumlah pemain berkelas yang direkrut Kalteng Putra, seperti Jandia Eka Putra, Shahar Ginanjar, Sandi Sute, Dendi Maulana Agustan, hingga Guy Junior, ternyata belum cukup. Laskar Isen Mulang kembali mengikat kontrak dengan pesepak bola asal Papua, Barnabas Sobor.

Bintang tim nasional U-19 itu bakal diplotkan sesuai posisinya sebagai bek kiri. Pemilik tinggi badan 180 cm tersebut resmi memperkuat klub kebanggaan Kalteng yang memiliki target menembus kembali Liga 1 musim depan.

”Kami sudah mengontrak Barnabas Sobor. Dia mengisi kuota U-21, karena nanti liga dua diwajibkan starting line up skuad dalam pertandingan. Posisinya bek kiri. Tidak bisa diragukan lagi pemain tersebut dalam penampilan. Kalteng Putra memiliki target Liga Satu, karena itu skuad terus didusun dan kekuatan terus dibangun,” ujar CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui manajemen Sigit Widodo, Minggu (16/7).

Baca Juga :  Melihat Kondisi PPM Sampit yang Kian Meredup (1)

Sigit menuturkan, Barnabas Sobor memiliki pengalaman bermain di Tim Nasional U-19 dan U-20. Karena itu, dia diyakini akan berkontribusi besar untuk Kalteng Putra dalam mencapai target yang diinginkan.

”Saya yakin keberadaan Barnabas Sobor bisa berkontribusi lebih baik untuk Kalteng Putra dan semakin solid dengan menjaga keamanan masing-masing pos lini Laskar Isen Mulang,” katanya.

Sigit menambahkan, saat ini sudah ada dua puluh pemain yang bergabung dengan Kalteng Putra. Beberapa di antaranya, yakni Jandia Eka Putra, Shahar Ginanjar, Sandi Sute, Dendi Maulana Agustan, Guy Junior, Beni Oktovianto, Michael Bonjozi Rumere, dan Dadang Aprianto.

Kemudian, Yogi Rahadian, Mohamad Rifaldi, Saefullah Maulana, Osas Saha, Miftah Anwar Sani, Finky Pasamba, Endang Subrata, Zakaria, Fajri Ardiansyah, dan Giovani

Pada jajaran tim pelatih, Jafri Sastara didapuk sebagai pelatih kepala dengan asisten pelatih Rici Fauzi, Yulian Syahreva, Eko Tamamie, dan  Sandy Firmansyah. ”Terus doakan Kalteng Putra untuk kembali ke liga satu. Mohon dukungan semua,” ujar Sigit.



Pos terkait