Polres Pulpis Patroli SPBU, Amankan Kebijakan Pemerintah Naikkan Harga BBM

polisi jaga spbu pulpis
PENGAWASAN: Anggota Polres Pulpis saat melakukan pengamanan dan pengawasan di salah satu SPBU di Kabupaten Pulpis. (POLRES PULPIS FOR RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Jajaran Polres Pulang Pisau dari personel Satmapta menggelar patroli di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah itu. Hal itu dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas setelah pemerintah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Iptu Dedy Darmawan Soedjono mengatakan, patroli dengan sasaran sentra pengisian BBM itu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan usai adanya kenaikan harga BBM.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab setelah adanya penumuman kenaikan BBM,” katanya, Senin (5/9).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah panik dan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, hingga bisa menimbulkan kekegaduhan soal kenaikan harga BBM. ”Jangan mudah percaya dengan isu yang menyesatkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Tenaga Kontrak Disampaikan melalui SOPD

Sementara itu, dari kegiatan patroli di beberapa SPBU, antrean pengendara yang membeli BBM masih tertib dan lancar. Antrean pun tak panjang, khusunya kendaraan roda dua dan empat. (der/ign)

Pos terkait