Ada Pelajar SMP Viral Sebelas Tahun Pisah dengan Ibu, Agustiar Langsung Beri Bantuan

rumah aspirasi agustiar sabran
BANTUAN: Tim Rumah Aspirasi anggota DPR RI H Agustiar Sabran menemuai Dede Pratama (14), pelajar SMPN 2 Palangka Raya yang belasan tahun tidak pernah bertemu sang ibu. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tim Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Agustiar Sabran menemui Dede Pratama (14). Pelajar SMPN 2 Palangka Raya itu belasan tahun tidak pernah bertemu sang ibu. Kisahnya viral di media sosial.

Saat usianya tiga tahun, Dede ditinggalkan ibunya karena persoalan rumah tangga. Sudah sebelas tahun remaja itu tidak mendapat kasih sayang seorang ibu dan harus berjuang hidup bersama bapaknya.

Bacaan Lainnya

Sang bapak harus kerja keras dan terkadang terpaksa meninggalkan Dede tinggal seorang diri di kos Jalan Pelatuk, Palangka Raya, selama beberapa minggu.

Kisah itu membuat Agustiar Sabran tergugah. Dia menyampaikan bantuan melalui anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo dan Tim Rumah Aspirasi Agustiar Sabran. Bantuan itu berupa ponsel serta paket data untuk menunjang pembelajaran dan berkomunikasi dengan ayah serta gurunya.

Selain itu, Tim Rumah Aspirasi juga memberikan bantuan uang tunai dan menjamin Dede makan gratis di kantin sekolah. ”Kami dari Tim Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Agustiar Sabran, bertemu Dede Pratama. Kedatangan kami untuk menyampaikan salam dari Pak Agustiar dan memberikan sedikit bantuan agar Dede terus semangat bersekolah,” kata Sigit Widodo.

Baca Juga :  Diseruduk ”Kijang”, Pasutri Luka Berat  

Dia mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Agustiar Sabran kepada sesama. Terutama Dede yang harus mendapat uluran tangan semua pihak.

Menurutnya, selain perlu bantuan materil, Dede juga perlu immateril, seperti perhatian dan kasih sayang dari semua pihak. Dengan demikian, mental dan semangatnya kembali tumbuh.

”Kami minta juga kepada pihak sekolah agar memantau Dede, karena sering tinggal sendiri di kos. Sebab, ayahnya kerja ke luar daerah. Dan kami akan coba bantu nanti agar Dede bisa bertemu ibunya, karena sudah sebelas tahun tidak bertemu,” ujarnya.

Sementara itu, Dede menuturkan, harapan terbesarnya dapat bertemu dengan sang ibu yang kini informasinya berada di Jawa. ”Saya mendoakan agar semua kebaikan dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Di waktu berbeda, Wali Kota Fairid Naparin juga memberikan bantuan kepada Dede. Dia menyampaikan, pelajar tersebut sempat viral karena jalan kaki ke sekolah dan tidak punya uang untuk ke sekolah.

Pos terkait