Power Bank Meledak, Rumah di Kalteng Ini Nyaris Jadi Arang

kebakaran
Kondisi sofa yang terbakar di barakan Jalan Maid Badir RT 10, Madurejo, Minggu (12/5/2024) pukul 21.20 WIB.

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Maid Badir, RT 10, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (12/5/2024) pukul 21.20 WIB.

Kebakaran diduga disebabkan power bank yang mengalami korsleting. Pengisi daya tersebut diletakan oleh pemiliknya di atas sofa ruang tamu korban.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, power bank tersebut posisi berada di sofa, dalam keadaan tidak tercolok ke arus listrik. Korban saat itu sehabis isya keluar rumah membeli makan dan ke toko kebutuhan rumah tangga.

Setelah itu pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 WIB, namun rumahnya sudah terbakar dengan kondisi bagian dalam rumah menghitam.

Plt Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Barat Agus Dwi Suhartono menyampaikan, dalam peristiwa itu Damkar Kobar mengerahkan satu unit water suplai karhutla dan fire dome untuk menangani kebakaran berdasarkan informasi yang masuk ke Damkar.

Baca Juga :  Jembatan Teringin Makin Memprihatinkan  

“Penyebab diduga ada korsleting arus di power bank yang diletakkan di atas sofa, setelah informasi masuk ke Mako kita langsung kerahkan 2 unit armada beserta personel ke lokasi kebakaran,” ujarnya.

Diketahuinya terjadi kebakaran di dalam barakan tersebut ketika warga mencium aroma asap dari barak di samping mereka. Setelah damkar tiba dan melakukan pengecekan ke dalam barak, kondisi satu petak barak sudah menghitam, sementara sofa sudah hangus terbakar.

“Kursi sofa hanya menyisakan rangka besi, dan kamar sudah hitam akibat asap bakaran sofa, beruntung tidak ada korban jiwa dan luka,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait